Tinjau Mapolres Lamsel yang Terbakar, Kapolri Beri Bantuan Dana dan Peralatan

Tandaseru –  Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian meninjau langsung lokasi kebakaran di Mapolres Lampung Selatan, pada Senin (6/5) guna mengetahui soal kebakaran Mapolres di Jalan Soekarno Hatta Bypass, jalur Lintas Lampung Selatan.

Kedatangan Kapolri disambut langsung oleh Kapolda Lampung Irjen. Pol. Purwadi Arianto. Usai melihat lokasi kebakaran, rombongan Kapolri melihat pembangunan Gedung Polres Lampung Selatan yang baru dan dilanjutkan ke lokasi Kantor Polres Lampung Selatan sementara di GOR dan Wisma Atlet Kalianda.

Seperti diketahui Mapolres Lampung Selatan terbakar Kamis (2/5), yang menghanguskan gedung hingga 90 persen berikut seluruh isi gedung termasuk tempat penyimpanan amunisi.

Untuk itu, Kapolri memberikan bantuan kepada Polres Lamsel uang tunai sebesar Rp5 miliar, senjata api genggam SIG Sauer 50 pucuk, senjata api laras panjang V2 Sabhara 15 pucuk, 2500 butir amunisi, Laptop Asus 3 Unit.

Selain itu ada juga bantuan pesawat HT Digital APX 1000 Motorola 150 unit, Kamera DSLR Nikon D3100, barang habis pakai, 1 set peralatan tele conference, 2000 lembar kartu AK23, 2000 Lembar Kartu AK24, 3 Unit loop, 1 Unit Portable light, 1 unit peralatan video conferance, 15 Unit Radio Base Station, 15 unit radio mobile.

Bantuan tersebut diberikan dikarenakan kejadian kebakaran menjadi perhatian khusus dan sangat penting untuk segera ditindaklanjuti karena markas Polres merupakan markas yang sangat penting dalam Kesatuan Operasional Dasar (KOD) Kepolisian.

“Semua kekuatan terlengkap di tingkat paling bawah itu adanya di Polres, jadi ujung tombak pelayanan terkuat jajaran kepolisian teritorial itu ada di polres,” kata Kapolri.

 

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait