Dah Kasar, Begini Cara Alami Haluskan Kaki yang Pecah-pecah!

Tandaseru – Terkadang kaki banyak tidak diperhatikan, akibatnya kaki kerap kali nampak pecah-pecah dan tak terurus. Tapi tenang, ada kok tips alami haluskan kaki pecah-pecah!

Kaki yang berada di bawah kerap kali tidak terlihat, maka sering kecantikkan dan kesehatannya terabaikan. Padahal merawat keindahan kaki itu wajib loh.

Masalah pada kaki yang kerap terjadi dan dikeluhkan hampir semua wanita adalah telapak kaki yang pecah-pecah. Agar masalah tersebut lenyap ada kok resep krim pijat untuk tumit yang pecah-pecah.

Seperti dilansir dari boldsky.com, daun mint bisa dijadikan salah satu bahan agar kaki yang pecah-pecah bisa kembali halus.

Tips alami haluskan kaki pecah-pecah ini mudah!

Untuk membuat krim pijatnya, pertama siapkan 8 sampai 10 lembar daun mint, kemudian siapkan juga 1 sdm petroleum jelly, 1 sdm minyak kelapa dan juga 1 sdm susu.

Jika bahan telah siap, bisa campurkan petroleum jelly dengan minyak kelapa. Barulah tambahkan susu baru aduk hingga jadi pasta yang kental.

Kemudian, tutuplah adonan pasta tersebut dan sisihkan. Selanjutnya, ambil daun mint, lalu cuci hingga bersih dan haluskan jadi lembut.

Setelah lembut, masukkan mint tersebut dalam campuran yang telah jadi pasta tadi, kemudian aduklah merata.

Bagaimana cara pakainya?

Setelah krimnya jadi, cara pemakaiannya mudah saja. Anda harus mencuci bersih dahulu kaki menggunakan air dingin. Jika sudah selesai, rendamlah kaki dengan air hangat sekitar beberapa menit.

Kemudian, angkatlah kaki lalu keringkan menggunakan handuk. Saat benar-benar kering, ambil pasta mint tadi, lalu pijatkan pada tumit yang mengalami pecah-pecah.

Lakukan pemijatan selama kurang lebih 20 menit, barulah dibilas hingga bersih. Setelah bersih baru oleskan pelembap atau lotion pada tumit.

Sebaiknya, krim daun mint tersebut digunakan secara rutin, bisa juga untuk perawatan tubuh karena punya efek relaksasi. Kandungan dalam mint mampu menenangkan serta bermanfaat untuk kaki yang alami pecah-pecah.

Bukan hanya meringankan kulit kering serta pecah-pecah, mint juga bisa mencegah bau pada kaki. Nah, tips alami haluskan kaki pecah-pecah di atas mudah bukan? Selamat mencobanya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -