Cegah Bayi Rewel Saat Tengah Malam, Pakai Aja Tips ini!

Tandaseru – Mungkin calon ibu perlu tahu, bahasa bayi itu hanya satu yaitu menangis, sering kali bayi pun menangis ketika larut malam. Tenang, ada kok tips atasi bayi rewel tengah malam!

Memang bagi seorang ibu hal yang paling sering dikeluhkan adalah saat bayi terbangun tengah malam dan menangis atau tidak bisa diam.

Tapi hal semacam itu tak akan berjalan lama kok, karena seiring bertambahnya usia sang bayi, maka dia akan mulai tidur secara teratur dan bangun pada jam-jam tertentu.

Agar bayi tidak mudah terbangun dan rewel di tengah malam, maka para ibu dan calon ibu perlu mencatat sejumlah hal yang penting di bawah ini. Jadi si kecil merasa nyaman dan tidak mudah bangun.

Tips atasi bayi rewel tengah malam dengan membuatnya kenyang!

Untuk cara pertama agar buah hati tidak menangis atau terbangun pada malam hari, maka sebelum masuk jam tidurnya pastikan dia benar-benar merasa kenyang.

Bayi yang kenyang pada jangka waktu yang lama mampu membuat tidurnya jadi tetap nyenyak sepanjang malam dan tak jadi rewel.

Gantilah pakaian bayi

Biasanya bayi akan merasa sangat risih dan menangis ketika merasa badannya tak nyaman akibat pakaian yang dikenakannya.

Pakaian yang tak nyaman karena keringat, buang air kecil atau buang air besar dan merasa kepanasan akan mudah membuat bayi tak tenang. Jadi pastikan pakaian bayi nyaman saat tidur dan segera bersihkan kotoran bayi saat dia buang air.

Perhatikan barang di sekitar bayi

Selain itu, tempat tidur bayi serta barang-barang di sekeliling bayi juga perlu diperhatikan. Jangan sampai ada tumpukan boneka yang jatuh menimpa bayi, jangan pula menggunakan selimut terlalu tebal atau terdapat mainan bayi yang bersuara dekat tempat tidur.

Jadi benar-benar pastikan area tidur bayi aman dan nyaman bagi si kecil agar dia tak mudah terusik tidurnya. Tidak hanya hal di atas, bayi juga bisa bangun tengah malam akibat sakit atau tidak enak badan.

Maka saat itu terjadi periksalah suhu badannya, apakah dia batuk-batuk dan apa warna kotorannya. Jika ada yang tidak wajar, bisa berikan pertolongan pertama atau bawalah ke dokter terdekat.

Bagaimana ibu sudah lebih mengerti kan sekarang setelah membaca tips atasi bayi rewel tengah malam di atas?

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait