Hubungan Terlalu Lama? Begini 4 Tips Atasi Kebosanan Anda

Tandaseru – Memang waktu menjalin hubungan sebuah pasangan itu berbeda. Bagi yang merasa terlalu lama, ada kok tips atasi kebosanan ketika hubungan Anda berjalan terlalu lama!

Memang tiap orang cara menghilangkan rasa bosan itu berbeda, tapi secara umum ada tips atasi kebosanan dengan baik jika berada dalam hubungan jangka panjang.

Menjalin hubungan dalam waktu lama berarti Anda benar-benar telah menemukan pasangan ideal dan berkomitmen padanya. Tapi rasa bosan itu wajar terjadi dalam sebuah hubungan yang bersifat rutinitas.

Nah, agar tetap romantis dan hubungan jangka panjang Anda tidak lagi membosankan, ada sejumlah tips yang bisa Anda gunakan. Bagaimana caranya?

Luangkan waktu jadi tips atasi kebosanan!

Hal ini jadi tips yang sederhana tapi sering terlupakan, cobalah untuk sediakan waktu untuk bersama. Menurut para ahli meluangkan waktu itu sangat penting dalam hubungan jangka panjang.

Memang Anda dan pasangan pribadi yang sibuk, tapi tidak ada salahnya untuk memiliki jadwal berkegiatan bersama, mungkin minimal satu bulan sekali.

Agar tidak terjadi kebosanan, punya jadwal pergi bersama tanpa harus berurusan dengan orang lain itu bisa membantu hubungan tetap hangat.

Menerima perubahan

Ketika rasa bosan itu muncul salah satu alasannya karena rasa keterpaksaan. Agar lebih nyaman menjalani suatu hubungan, sebaiknya Anda lebih bisa menerima perubahan.

Karena bukan jadi hal yang aneh, setiap manusia pasti mengalami perubahan. Dengan melakukan penerimaan pada perubahan tersebut bisa membantu Anda menyingkirkan harapan tak masuk akal satu sama lain.

Hindari bersikap terlalu kritis

Selain menerima tips atasi kebosanan dalam hubungan yang selanjutnya adalah menghindari terjadinya saling kritik. Karena hubungan yang kerap mengkritik keras satu sama lain bisa membuat hubungan asmara kandas.

Oleh sebab itu, berhentilah untuk bersikap kasar satu sama lain dan hanya melakukan kritik yang membangun bukan menjatuhkan.

Hal yang Menghancurkan HubunganBersyukur bisa atasi kebosanan

Tips yang terakhir ini akan membantu Anda dan pasangan lebih bahagia, yaitu bersyukur. Kenali upaya yang sudah diusahakan bersama dalam membangun hubungan tersebut.

Kemudian bersyukurlah atas setiap hal kecil yang sudah terlewati bersama. Sebuah studi oleh University of California, Amerika, menunjukkan orang yang mampu menumbuhkan sikap syukur mampu mengurangi kecemasan akibat berkurangnya kadar kortisol yang dikenal sebagai hormon stress.

Maka dari itu, untuk mengurangi stres dalam hubungan Anda yang mengakibatkan terjadinya kebosanan adalah bersyukur.

Nah, mudah bukan tips atasi kebosanan dalam hubungan yang sudah berlangsung lama? Jadi sekalipun lama, Anda dan pasangan masih tetap bisa mesra kok!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait