Laptop Cepat Kotor? Coba Bersihkan Laptop Dengan Tips ini!

Tandaseru – Memiliki laptop yang bersih tentu akan memberi kenyamanan lebih dalam bekerja. Tapi kebanyakan orang salah dalam membersihkannya. Nah, agar tak salah tips bersihkan laptop yang benar ini bisa disontek!

Memang laptop saat ini jadi gawai yang hampir selalu melekat dalam kehidupan manusia. Terutama bagi mereka yang sering bekerja di luar ruangan karena bentuknya yang ringkas.

Tapi, karena sering di luar, laptop jadi lebih mudah kotor serta berdebu. Untuk itu penting dalam menjaga kebersihan laptop. Ada empat langkah mudah untuk menjaga keadaan laptop tetap bersih.

Tips bersihkan laptop yang benar dimulai dengan menyiapkan cairan pembersih

Kotoran pada laptop bukan hanya menganggu pandangan saat bekerja, tapi juga menimbulkan kuman bagi penggunannya.

Untuk membersihkannya, hal pertama yang harus disiapkan adalah cairan pembersih yang dapat dibeli di supermarket atau bisa dengan menyediakan alkohol, kain micorfiber, kapas serta alat peniup debu.

Bersihkanlah mulai dari bagian dalam laptop

Jika sudah disiapkan alat dan cairan pembersihnya, mulailah bersihkan dari bagian dalam. Terutama bagian keyboard yang bisa dengan cara dilepaskan terlebih dahulu atau tetap dalam tempatnya.

Pastikan membersihkan laptop dalam keadaan mati dan mencabut seluruh aliran listrik ke laptop untuk menghindari hal yang tidak diinginkan seperti korsleting.

Lanjutkan pada bagian luar laptop

Jika merasa sudah bersih bagian dalam keyboard dan layar, maka lanjutkan dengan membersihkan bagian luarnya.

Pada bagian luar biasanya akan lebih mudah, cukup dengan membasahkan kapas dengan cairan pembersih, lalu usaplah bagian cover laptop sampai bersih. Jangan lupa untuk memastikan tidak ada noda yang tertinggal pada laptop.

Terakhir hilangkan bau pada laptop

Mungkin langkah terakhir ini akan terdengar aneh, tapi kenyataannya Anda bisa memanfaatkan pasir untuk kotoran kucing sebagai penyerap seluruh bau membandel pada laptop.

Atau bisa juga dengan arang agar bau tak sedap pada laptop lenyap, tapi risikonya harus segera mengelapnya kembali, karena sisa arang dapat menempel pada body laptop.

Nah, sekarang jadi lebih tahu kan cara membersihkan laptop yang benar? Semoga tips bersihkan laptop yang benar di atas dapat membantu agar tampilan laptop Anda selalu prima!

Kumpulan Berita Terkait