Praktis Banget Loh, Cerahkan Wajah Alami Pakai Timun dan Garam!

Tandaseru – Merawat wajah tidak mudah tapi bukan berarti sulit, jika ingin yang alami, coba saja tips cerahkan wajah alami pakai masker timun dan garam ini!

Siapa sih yang tidak ingin wajah cerah berseri? Memiliki kulit wajah seperti itu memang impian hampir seluruh wanita di dunia, paling tidak kulit wajah nampak bersih tidak kusam.

Banyak yang sampai melakukan beragam perawatan wajah yang mahal dan ribet hanya untuk mendapatkan wajah cerah dan mulus.

Tak jarang orang merawat wajah dengan produk kosmetik atau melakukan perawatan di klinik kecantikan untuk hasil yang cepat dan instan.

Padahal ada cara yang lebih aman dan alami seperti dilansir dari stylecraze.com, agar mendapat kulit wajah cerah dan terawat, tanpa repot.

Seperti apa tips cerahkan wajah alami pakai masker timun?

Memang beragam bahan seperti putih telur atau kunyit bisa dimanfaatkan untuk dijadikan produk perawatan kulit wajah, namun ada lagi bahan alami yang ampuh cerahkan wajah yaitu timun.

Nutrisi dalam timun ternyata mampu mengangkat sel kulit mati di wajah yang menyebabkan kulit tampak kusam. Selain itu, nutrisi yang terkandung dalam timun juga mampu melembabkan kulit secara alami.

Seperti apa bahan untuk membuat masker alami ini? Tidak sulit kok, siapkan 1 buah timun yang dihaluskan dengan parutan, 2 sdm garam dan 1/2 sdt minyak papermint agar masker jadi wangi.

Bagaimana cara pengaplikasikannya?

Bahan yang tadi, berupa timun, garam serta minyak papermint dicampur dan diaduk merata sampai membentuk pasta. Kemudian, bersihkan dahulu kulit wajah, barulah oleskan masker timun garam tersebut merata di seluruh bagian wajah.

Jangan lupa, sambil mengoleskan masker, pijat-pijatlah perlahan wajah Anda. Jika sudah, diamkan kruang lebih selama 15 hingga 20 menit.

Setelah itu barulah bisa dibilas menggunakan air hangat, barulah dikeringkan menggunakan handuk yang bersih juga perlahan-lahan.

Agar mendapatkan hasil cerah yang maksimal, selalu akhiri perawatan tersebut dengan memakai pelembab alami seperti minyak zaitun.

Untuk perawatan ini memang tidak semua jenis kulit bisa cocok, saat mengalami iritasi seperti kulit terasa perih atau kemerahan selama perawatan, maka sebaiknya hentikan perawatan, lalu cuci bersih wajah dan kompres dengan es batu.

Jika tips cerahkan wajah alami pakai masker timun dan garam ini cocok, jangan juga dilakukan setiap hari, maksimal 2 sampai 3 kali saja dalam seminggu.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -