Jangan Takut! Ini Tips Jitu Hilangkan Whiteheads

Tandaseru – Tidak pernah ada yang sulit untuk merawat wajah, tips hilangkan whiteheads ini salah satu cara yang sangat sederhana untuk mengusir masalah kulit penganggu penampilan tersebut!

Jika Anda yang akrab dengan blackheads, maka Anda juga harus tahu tentang whiteheads. Salah satu masalah kulit wajah ini cukup membuat banyak wanita terganggu.

Bahkan ingin rasanya memencet whiteheads tersebut keluar menggunakan kedua jari atau kuku agar wajah Anda tidak terlihat kotor.

Walaupun ada banyak konsekuensi yang sudah Anda ketahui jika memencetnya, mulai dari luka, breakouts sampai inflamasi tapi masih dilakukan.

Salah satu tipe jerawat akibat penumpukan sel-sel kulit mati dalam pori-pori ini justru lebih menganggu bagi wanita yang kerap memakai riasan berat.

Seperti dilansir dari Elle Magazine, whiteheads biasanya timbul pada kulit wajah orang yang kerap mengenakan makeup tebal. Tapi mereka yang berolahraga rutin juga berisiko memiliki whiteheads.

Jadi jika tidak boleh dipaksa keluar menggunakan jari, jadi apa yang harus dilakukan untuk menghilangkan whiteheads?

Gunakan chemical exfoliators sebagai tips hilangkan whiteheads!

Dermatologist, Dr. Loretta Ciraldo mengungkapkan seperti dikutip dari Elle Magazine, jika ada sejumlah tips aman yang dapat dilakukan agar whiteheads hilang dari wajah.

Untuk menghilangkan whiteheads tidak perlu repot ke klinik kecantikan, bagi yang ingin lebih berhemat, Anda bisa membersihkan whiteheads sendiri di rumah.

Anda bisa mencoba untuk memakai produk perawatan kulit wajah dengan kandungan chemical exfoliators, misalnya salicylic acid atau glycolic acid.

Bagi Loretta, keduanya termasuk dalam keratinocyte disadhesion yang dalam bahasa para dermatologists digunakan untuk melepaskan sel-sel kulit mati yang saling menempel.

Bukan itu saja, kedua bahan tersebut cepat dan efektif masuk dalam pori-pori. Jadi membuat whiteheads akan jauh lebih mudah lepas dan membuat pori-pori kembali bersih.

Tapi bagaimana jika sudah terlanjur memencet?

Bagi Anda yang terlalu risih dengan keadaan kulit wajah yang banyak bermunculan whiteheads, Loretta menyarankan untuk tidak pernah menyentuh kulit dengan pori-pori yang penuh dengan sel-sel kulit mati.

Namun jika Anda merasa sangat gatal dan ingin memencetnya, maka sebaiknya segeralah mencuci wajah agar Anda tidak jadi memencetnya.

Hal tersebut dilakukan agar mencegah timbulnya inflamasi atau risiko-risiko lain yang dapat terjadi pada kulit wajah Anda.

Mudah bukan tips hilangkan whiteheads di atas? Kuncinya hindari kontak langsung dengan tumpukan kulit mati pada pori-pori tersebut alias jangan pernah memencet langsung whiteheads itu.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait