Anti Kolesterol Club! Begini 4 Tips Masak Daging Lebih Sehat

Tandaseru – Ingin masak daging, tapi takut akan kolesterol yang mengintai? Tenang, ada kok tips masak daging lebih sehat yang bebas kolesterol!

Ada beragam cara mengolah daging yang bisa jadi masakan menggugah selera. Daging merupakan salah satu bahan masakan paling mudah diolah jadi apapun dan pasti terasa nikmat.

Namun, saat Anda mengonsumsinya secara berlebihan, tentu mampu berdampak kurang baik untuk tubuh. Apalagi daging yang mengandung lemak jenuh dapat meningkatkan kolesterol dalam darah.

Bukan hanya mengonsumsinya yang tak boleh berlebihan, daging juga perlu diolah secara baik agar mengurangi potensi meningkatkan kolesterol usai dikonsumsi. Ada sejumlah tips sederhana yang dapat dipraktikkan di rumah saat mengolah daging agar rendah kolesterol.

Jangan ikut masak bagian kulit jadi tips masak daging lebih sehat!

Mungkin bagi Anda yang baru pertama mengolah daging akan kebingungan cara mengolah yang baik itu seperti apa. Seperti dilansir dari everydayhealth.com, hal pertama yang perlu diperhatikan adalah agar bagian kulitnya tak perlu ikut dimasak.

Dengan begitu Anda bisa memasak daging lebih rendah kolesterol. Layaknya daging ayam, kulit tak perlu ikut diolah saat memasak daging. Rania Batayneh, MPH, ahli gizi di San Fransisco mengatakan cara tersebut setidaknya mengurangi separuh dari kandungan lemak jenuh.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait