Bingung Ingin Meja Makan Seperti Apa? Begini 3 Tips Memilihnya

Tandaseru – Memiliki ruang makan idaman tentu menyenangkan, tapi bagaimana tips memilih meja makan yang sesuai dengan keinginan dan tata letak ruangan Anda?

Ketika memiliki ruang makan, tentu Anda ingin mendekorasinya dengan beragam furnitur yang menarik dan cocok. Namun sebelum memilih furnitur yang diinginkan, ada baiknya Anda menentukan terlebih dahulu gaya yang diinginkan agar tampilan ruang makan Anda sedap dipandang.

Terkadang, untuk menentukan pilihan furnitur di rumah bisa dengan cepat, dan bisa juga butuh waktu lebih lama. Agar tidak terlalu bingung, terdapat tiga tips yang bisa diperhatikan saat akan membeli meja makan baru.

Cek harga jadi tips memilih meja makan!

Setelah menentukan gaya yang diinginkan untuk meja makan Anda, langkah selanjutnya justru Anda harus memastikan meja makan dengan gaya yang Anda inginkan memenuhi kisaran harga yang pas di kantong Anda.

Hal tersebut memang tergantung pada ukuran, bahan serta gaya. Jika ingin harga yang lebih terjangkau, Anda bisa menemukan jenis meja makan minimalis di toko online.

Pastikan ukurannya dengan tepat

Jika kisaran harga sudah Anda ketahui, maka perhatikan ukuran ruang makan yang akan Anda isi dengan furnitur berupa meja makan tersebut.

Mulailah dengan mengukur ruang tempat rencana meja tersebut akan diletakkan, jangan sampai meja lebih besar dari ruangan atau justru lebih kecil.

Bagi yang memiliki ruangan minimalis, meja makan lipat dapat jadi pilihan. Jadi saat Anda tidak sedang makan, meja tersebut dapat dilipat dan membuat lebih banyak ruang gerak.

Pilihlah gaya dan bahan yang pas

Tips memilih meja makan yang terakhir ini adalah memadukan gaya furnitur dengan ruang makan yang Anda miliki. Karena setiap ruang makan punya detail spesifik yang menampilkan seperti apa tipe ruangan tersebut.

Misalnya saja rumah klasik, maka akan cocok dengan meja makan yang bertekstur kayu, bisa kayu mahoni atau espresso gelap.

Untuk rumah kontemporer, akan cocok dengan gaya minimalis dan modern. Sedangkan untuk hunian bergaya industrial cocok dengan meja makan yang memakai elemen logam.

Anda bisa jadi kreatif dalam memadu padankan furnitur dengan konsep rumah yang Anda miliki, jadi agar nampak lebih sedap dipandang dan lebih nyaman.

Nah, mudah bukan tips memilih meja makan di atas? Jadi jangan asal memilih meja makan jika rumah Anda tidak ingin terlihat sumpek!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait