Dicatat Bro, Tips Mendapatkan Hati Calon Mertua ini Penting!

Tandaseru – Pasangan yang ingin menikah tentu menghadapi persoalan yang sama dengan calon mertua. Bagaimana tips mendapatkan hati calon mertua, coba catat yang ini!

Menginjak usia yang tak lagi muda, tentu setiap pasangan tak ingin hubungan percintaannya tidak menuju ke jenjang selanjutnya yang lebih serius.

Tapi persoalan menghadapi calon mertua kadang menjadi momok tersendiri, bahkan banyak pria yang minder untuk berbicara dengan orang tua kekasihnya karena beragam alasan.

Mulai dari orang tuanya yang galak hingga bingung harus memulai pembicaraan yang seperti apa kepada orang tua kekasih.

Tenang, ada tips mendapatkan hati calon mertua yang jitu kok!

Jika belum pernah mempertemukan sang pujaan hati dengan orang tua sebelumnya, pasti akan membuat was-was, apalagi saat pertemuan tersebut bermaksud untuk menunjukkan keseriusan.

Memang pertemuan dengan calon mertua untuk yang pertama kali haruslah meninggalkan kesan yang baik. Hal yang terpenting adalah persiapan yang matang dengan mempelajari latar belakang orang tua kekasih Anda.

Menurut Tina B. Tessina, terapis pernikahan dan keluarga sekaligus penulis buku How to Be Happy Partners: Working it Out Together, asal California, Amerika Serikat, sangat penting untuk mempersiapkan diri.

Apalagi sebelum mengunjungi orang tua pasangan pertama kalinya, hal itu hampir serupa dengan mempersiapkan untuk ujian atau presentasi.

Tips agar calon mertua bisa segera luluh, usahakan untuk berbicara terlebih dahulu pada kekasih Anda agar Anda mendapatkan banyak informasi mengenai orang tuanya.

Hal itu penting, pasalnya yang mengetahui karakter orang tua kekasih adalah pasangan Anda tersebut, cari tahu mulai dari bagaimana cara terbaik menghadapinya hingga hobi dan apa yang mereka suka dan tidak suka.

Perhatikan penampilan dan bangun kesamaan!

Saat pencarian fakta-fakta mengenai sang calon mertua telah dikumpulkan dengan baik, maka mulailah cari beberapa kesamaan yang didapat, entah itu dari hobi atau kebiasaan.

Dengan punya peminatan yang sama, maka biasanya pembicaraan selanjutnya akan mengalir dengan baik. Misalnya, Anda dan ayahnya sama-sama menyukai mobil sport, atau sama-sama senang memelihara hewan dan sebagainya.

Hal itu pasti mempermudah Anda dalam berbincang serta mengambil hati orang tuanya. Jika ternyata ada banyak perbedaan, maka salah satu cara dengan mempelajari apa yang orang tua pasangan sukai.

Misalkan, calon mertua suka nonton bola sedangkan Anda tidak, maka sebaiknya mulailah pelajari setidaknya sedikit tentang klub bola yang disukai calon mertua.

Jadi tidak ada salahnya untuk membuka sedikit wawasan soal bidang yang memang disukai orang tua kekasih, dengan mengulik informasi di dunia maya atau bisa juga meminta kekasih Anda untuk memberi gambaran.

Yang lainnya, cobalah tampil dengan baik, jangan gunakan pakaian yang terlalu formal atau terlalu santai, mintalah pendapat kekasih Anda pakaian mana yang cocok untuk menemui calon mertua Anda tersebut.

Nah, sudah semakin percaya diri bukan dengan tips mendapatkan hati calon mertua di atas? Semoga berhasil para pejuang cinta!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait