Anti Ribet! Ini 5 Tips Packing Mudik Khusus Wanita

Tandaseru – Musim mudik akan tiba, bawalah barang secukupnya demi kenyamanan perjalanan mudik. Namun tetap saja hal itu tak berlaku bagi wanita, ada saja benda-benda yang dibawa dalam tas. Nah, para wanita tentu butuh tips packing mudik anti ribet.

Pasti tidak akan nyaman kalau membawa banyak barang bawaan saat mudik. Selain ribet, ada kalanya seseorang stress memikirkan bagaimana cara membawa barang-barang dengan mudah.

Tandaseru.id punya tips dan trik khusus saat packing biar tidak ribet selama perjalanan mudik nih. Packing yang tidak memerlukan banyak waktu dan tenaga. Simak langkah-langkah berikut ini ya!

Tips packing mudik anti ribet pertama yaitu batasi bawa dua tas saja

Cukupkan satu koper dan satu tas seperti ransel, jinjing, atau selempang. Usahakan sebisa mungkin membawa barang-barang Anda maksimalnya hanya dua tas saja.

Jika lebih nantinya Anda akan repot sendiri, apalagi kalau mudik naik kendaraan umum.

Bawa baju sesuai dengan jumlah hari selama mudik

Tidak harus juga membawa tiga baju bila mau liburan tiga hari di kampung halaman. Apabila di kampung halaman sudah ada stok baju, tinggal kurangi saja dan sesuaikan jumlah baju yang akan dibawa.

Ingat, tahan diri untuk bergaya dengan baju saat lebaran ya. Tidak harus membawa semua baju dalam lemari loh.

Mau lebih simpel? bawalah baju berwarna netral agar memudahkan Anda memadukan style baju dan hijab saat lebaran.

Trik gulung pakaian

Daripada semua baju yang Anda bawa dilipat, sebaiknya digulung saja untuk menghemat tempat di tas atau koper.

Beragam kaos, atasan, dan bawahan bisa coba digulung. Berbagai baju yang digulung ini nantinya bisa lebih mudah muatnya dalam tas yang akan dibawa saat mudik.

Bawa makeup yang benar-benar dibutuhkan

Bagi wanita, makeup memang harus tetap dibawa. Namun tak semuanya harus ikut dibawa saat mudik.

Bawalah keperluan makeup yang benar-benar dibutuhkan saja, seperti cream wajah, pelembap wajah, body lotion, bedak, dan lipstik.

Siapkan satu tas kecil khusus makeup, agar memuat semua kebutuhan makeup penting Anda tidak tercampur dengan benda-benda kecil lainnya.

Bawa gadget yang hanya dipakai selama libur lebaran

Smartphone jelas wajib dibawa, apalagi jika Anda memiliki berbagai kepentingan misalnya urusan pekerjaan atau sekedar menyapa keluarga melalui ponsel.

Bahkan, kamera pun bisa Anda bawa selama libur lebaran untuk mengabadikan momen-momen indah. Ingat ya, bawa gadget sesuai kebutuhan dan secukupnya ya ladies.

Bagaimana, tips packing mudik anti ribet khusus wanita ini sangat mudah kan? Semoga tipsnya bermanfaat, ya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -