Jitu, Tips Bersihkan Kompor Gas yang Kotor dan Lengket ini Praktis!

Tandaseru – Kompor yang kotor dan lengket pasti membuat tampilan dapur kurang cantik. Tapi tenang, ada kok tips praktis bersihkan kompor gas di rumah!

Jika kompor biasa digunakan untuk memasak setiap hari, pasti akan ada kotoran sisa makanan yang tertinggal di atas kompor dan membuat kompor jadi terlihat menjijikkan apalagi jika tidak rutin dibersihkan.

Dengan banyaknya makanan, air bahkan minyak yang tumpah, membuat kompor jadi rentan berkerak bahkan rusak alias keropos.

Tips praktis bersihkan kompor gas ini mudah loh!

Jika malas membersihkan kompor, ada kok cara mudahnya. Seperti dilansir dari kitchensanity.com, memang disarankan agar membersihkan kompor setiap hari. Untuk membuat kompornya kinclong, bisa menggunakan bahan alami yang ada di dapur.

Agar kerak membandel menghilang bisa dimanfaatkan baking soda. Caranya, larutkan 2 sdm baking soda ke dalam 1 liter air lalu aduk rata.

Setelah itu, baru celupkan kain bersih atau boleh juga spon ke dalam larutan tadi, lalu gunakan untuk mengusap kotoran pada kompor, terutama pada bagian yang berkerak.

Kemudian, lap kembali kompor menggunakan kain kering dan bersih. Mudah banget kan? Hanya dengan baking soda, kerak di kompor kesayangan bisa lenyap deh!

Nah, jangan lupa untuk tetap melakukan perawatan terhadap kompor tersebut secara berkala. Selain baking soda, ibu juga bisa memanfaatkan jeruk nipis, cuka apel, larutan detergen dan larutan sabun cuci piring.

Semoga tips praktis bersihkan kompor gas di atas bisa bermanfaat, jadi ibu tidak perlu lagi susah payah membersihkan kompor berkerak di rumah kan?

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -