Ingin Jadi Suami Idaman? Pakai Cara Sederhana ini Aja Dijamin Ampuh

Tandaseru – Untuk menjadi suami idaman setiap wanita memang tidak mudah, tapi tidak terlalu sulit juga. Jadi agar Anda tidak salah, yuk simak tips sederhana jadi suami idaman ini!

Punya suami yang sesuai kriteria idaman memang jadi impian banyak wanita. Apalagi jika kriteria tersebut bisa mempertahankan hubungan pernikahan untuk menjadi lebih hangat, maka para pria harus membutuhkan usaha.

Jangan asyik bermain ponsel merupakan tips sederhana jadi suami idaman loh!

Mulai dari hal paling mudah agar jadi idaman istri di rumah, yaitu batasi penggunaan ponsel apalagi saat sedang bersama si dia. Ada banyak studi membuktikan pemakaian ponsel yang berlebihan bisa menimbulkan ketidakpuasan dalam suatu hubungan.

Bukan itu saja, dengan sibuk memainkan ponsel maka akan menciptakan jarak emosional antar pasangan akibat teralihkan perhatiannya dari interaksi sekitar.

Jangan bawa masalah di luar ke dalam rumah!

Hal ini sepele tapi kadang kerap kali para pria lupakan. Memang hidup itu penuh tekanan tapi bukan berarti Anda tak bisa mengendalikannya kan?

Sebaiknya, jangan membawa energi negatif dari luar masuk ke dalam rumah, agar di rumah Anda sebagai suami tetap fokus dengan pasangan.

Utamakan emosi positif

Ini mungkin kerap terjadi, pada awal pernikahan, emosi positif senantiasa mengalir. Kegembiraan, kebahagiaan serta semangat bisa memenuhi setiap harinya.

Namun, seiring bertambahnya usia pernikahan, terkadang emosi positif itu memudar. Menurut psikolog Suzann Pileggi, emosi postif tidak terjadi selalu dengan tingkat serta frekuensi yang sama seperti berada dalam tahap jatuh cinta.

Jadi solusinya kembali tanyakan pada diri sendiri, apa hal yang mampu menimbulkan emosi positif di setiap harinya dalam pernikahan Anda.

Kurangi beban istri

Beban ini bukan masalah pekerjaan yang terlihat, terkadang wanita harus menanggung beban harian, serta perasaan pribadi dan pasangannya.

Jadi kebanyakan dari mereka merasa lelah saat melakukan “pekerjaan” tak terlihat untuk keluarganya tersebut. Kerap melakukan pengorbanan dapat berdampak besar bagi kestabilan emosinya.

Untuk itu sebagai suami yang baik, ajaklah sang istri berdiskusi agar lebih tahu apa yang dirasakannya dan diinginkan lalu cari solusinya bersama.

Jangan lupa mengapresiasi istri!

Jonathan Robinson, terapis pasangan mengatakan, aspek penting pada suatu hubungan itu saling mengerti serta menghargai satu dengan yang lainnya.

Seperti memberitahukan pasangan bahwa Anda menghargainya, bisa dengan ucapan langsung ataupun bisa dengan teks. Ungkapan semacam “Aku bangga padamu” atau “terima kasih atas sarapan pagi ini” itu sudah sangat cukup bagi istri.

Cobalah kontrol emosi

Untuk yang satu ini juga kerap kali para pria lupakan. Pada suatu hubungan, pasangan akan mudah memberi reaksi secara berlebihan, apalagi soal kritik atau pertanyaan.

Padahal, saat itu dibutuhkan sedikit waktu untuk memahami pertanyaan atau kritikannya. Jadi janganlah langsung bersikap defensif. Sebaiknya dengarkan atau cernalah dulu pertanyaan tersebut sebaik mungkin dengan tenang.

Mengalah

Saat berdebat, cobalah untuk tidak menyalahkannya, jadi lebih baik untuk mengintropeksi diri. Jonathan Robinson juga mengatakan saat pasangan merasa disalahkan, dia tak bisa mendengarkan yang pasangannya katakan.

Jadi, hindari memakai kata-kata seolah menyalahkan pasangan ketika sedang berdebat. Karena tujuan dari “perdebatan” itu bukanlah mencari siapa menang atau kalah.

Jangan sungkan untuk merayu

Nah, biasanya suami cukup sungkan dan malu melakukan hal ini pada wanita, padahal pada setiap pernikahan paling membahagiakan ketika pasangan bisa saling mengingatkan jika mereka dicintai, dihargai serta berbahagia.

Jadi, dengan merayu atau menggoda pasangan menjadi hal penting yang wajib dimiliki agar hubungan pernikahan bisa langgeng. Bagaimana tips sederhana jadi suami idaman di atas, mudah banget kan?

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -