Tjahjo Sedih Lagi-Lagi Kepala Daerah Tersangka Korupsi

Tandaseru – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengaku sedih mendengar kabar adanya bupati kembali menjadi tersangka korupsi. Diketahui, Bupati Cianjur, Jawa Barat, Irvan Rivano Muchtar ditetapkan tersangka oleh KPK dalam kasus dana pendidikan.

“Jujur saya sedih masih ada OTT (kepala daerah). Saya berharap yang bersangkutan kooperatif terkait pemeriksaan oleh KPK, dengan tetap berpegang pada asas praduga tak bersalah,” kata Tjahjo, Rabu (12/12) malam.

Tjahjo mengatakan, dirinya tidak berhenti mengingatkan kepada seluruh kepala daerah, baik di tingkat provinsi, kabupaten dan kota, untuk waspada terhadap hal-hal yang berpotensi korupsi.

Dalam berbagai kesempatan, Tjahjo selalu menyampaikan kepada seluruh pejabat daerah untuk berhati-hati dalam urusan perencanaan anggaran, dana hibah, dana bansos, retribusi pajak, perizinan, serta pembelian barang dan jasa di pemda.

KPK secara resmi menetapkan empat tersangka hasil operasi tangkap tangan di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Empat tersangka tersebut adalah Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar, Kadis Pendidikan Cianjur Cecep Subandi, Kabid SMP Dinas Pendidikan Rosidin, dan Tubagus Cepy Sethady yang merupakan kakak ipar Irvan.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait