TKN: Jokowi-Ma’ruf Sudah Sangat Siap Hadapi Debat

Tandaseru – Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Ace Hasan Sadzily mengatakan pada saat debat Capres-Cawapres, pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin akan sampaikan capaian prestas yang sudah dicapai dalam pemerintahan selama satu periode.

“Pak Jokowi sangat siap hadapi debat. Jadi Wali Kota Solo dua periode, di Pilkada DKI Beliau debat, di Pilpres 2014 juga hadapi debat,” kata Ace, Selasa (8/1).

Ace menambahkan bahwa calon wakil presiden Ma’ruf Amin sudah terbiasa dengan debat, baginya tradisi debat sudah menjadi tradisi di kalangan Nahdlatul Ulam (NU) dan MUI.

“Sementara kiai Ma’ruf Beliau adalah seorang Kiai yang setiap saat di dalam tradisi pesantren debat itu sesuatu yang biasa. Misal pembahasan terkait isu dalam tradisi fiqih, Islam ya berdebat antara satu dengan yang lain,” imbuhnya.

Nantinya, lanjut Ace, pihaknya akan ada simulasi dan lain sebagainya, yang dilakukan Jokowi – Ma’ruf Amun sebagai bagian dalam proses sinkronisasi.

Selain itu dalam debat kandidat nanti, kata Ace, pasangan calon Jokowi-Ma’ruf akan menyampaikan visi-misi sesuai dengan tahapan yang disepakati dan diatur undang undang.

“Jadi sebetulnya ajang debat, forum debat bagian dari pemaparan visi dan misi. Jadi tidak benar kalau dikatakan bahwa pak Jokowi enggak siap untuk debat,” ujarnya.

Debat perdana Pilpres 2019 rencananya dilaksanakan pada Kamis, 17 Januari 2019 di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan. Topik dalam debat tersebut mengenai isu korupsi, hukum, HAM, dan terorisme.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait