TKN: Jokowi Sampaikan Optimisme, Prabowo Menakut-nakuti

Tandaseru – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin, Abdul Kadir Karding, menyebut Jokowi berbeda dengan Prabowo Subianto dalam hal narasi politik.

Menurutnya, Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin selalu menyebarkan optimisme di masyarakat. Sedangkan pasangan Prabowo-Sandiaga Uno yang kerap menakuti-nakuti masyarakat.

“Jelas Jokowi-Ma’ruf berbeda tidak seperti Pak Prabowo, yang menakut-nakuti rakyat. Contohnya kemarin pengguna RS dan BPJS bahwa selang dipakai berulang-ulang kali itu berbahaya,” ujar Karding, Rabu (2/1).

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu juga menyesalkan pernyataan Prabowo Subianto terkait polemik BPJS yang berdampak pada pasien. Menurutnya, itu menimbulkan ketidakpercayaan publik atas kepemimpinan presiden saat ini. Tidak menutup kemungkinan kebijakan pun terhambat.

“Pelayanan publik tak jalan. jadi saya betul-betul menyayangkan statement Pak Prabowo dan itu menakut-nakuti dan bikin resah,” keluhnya.

Sebelumya, Prabowo menyebut ada masalah keuangan di Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Akibatnya berdampak pada kualitas layanan di rumah sakit yang kian terabaikan.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait