TKN: Reuni 212 Murni Gerakan Politik Suksesi Prabowo Jadi Presiden

Tandaseru – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) duet Jokowi-KH Ma’ruf Amin, Abdul Kadir Karding menyebut Reuni 212 merupakan kampanye terselubung pasangan duet Prabowo-Sandiaga Uno.

“Memang dari awal kami menyadari gerakan ini bukanlah soal moral, apalagi keagamaan, ini murni gerakan politik yang sesungguhnya kampanye terselubung,” ujar Karding kepada wartawan, Minggu (2/12).

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengaku, telah melihat perubahan tujuan gerakan ini sedari awal. Menurut dia, gerakan 212 awalnya merupakan gerakan moral untuk menegakkan agama, namun belakangan berubah menjadi gerakan politik praktis. “Yaitu Prabowo sebagai presiden,” ucapnya.

Dia berkata, pihak-pihak yang menggerakkan reuni 212 adalah tim sukses Prabowo-Sandiaga. Selain itu lanjut Karding, sumber logistik seperti transportasi, akomodasi juga diperoleh dari kantor dan orang Partai Gerindra di daerah. “Itu informasi yang kami peroleh,” imbuhnya.

Karena itu, Wakil Ketua TKN Karding menilai, reuni 212 merupakan kampanye Prabowo yang menggunakan simbol-simbol agama sebagai alat politik. Lantas ia menyayangkan hal tersebut. Sebab, penggunaan agama sebagai alat kampanye justru akan mendegradasi agama itu sendiri.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait