TNI AD Kembali Juara Umum Australian Army of Skill Arms at Meeting

Tandaseru – Turnamen menembak Australian Army of Skill Arms at Meeting (AASAM) 2018 yang digelar Angkatan Darat Australia (Royal Australian Army) berlangsung 18 hari mulai 23 April-10 Mei 2018 di Puckapunyal Military Range, Victoria, Australia.

Tim menembak Indonesia yang diwakili TNI AD berhasil meraih prestasi terbaiknya dengan memperoleh  36 medali emas, 18 perak, dan 13 perunggu sehingga kembali keluar sebagai jawara untuk ke-11 kalinya.

Kapen Kostrad Kolonel Inf Putra Widyawinaya pada AASAM 2018 ini, TNI AD menerjunkan 12 atlet tembaknya yang terdiri atas 5 prajurit Kostrad, 4 prajurit Kopassus, 2 orang dari Kodam XIV/Hasanuddin, dan 1 dari Kodam Jaya, dengan 4 ofisial. Tim dipimpin oleh Komandan Kontingen, Kolonel Inf Khabib Mahfud, yang kesehariannya menjabat Komandan Brigif Raider 13/1 Kostrad.

Negara-negara yang ikut berpartisipasi dalam lomba tembak internasional tahunan ini adalah Australia, Malaysia, Filipina, Jepang, Selandia Baru, Thailand, Amerika Serikat, Korea, Kanada, Singapura, Brunei Darussalam, Uni Emirat Arab, Inggris, Fiji, Tonga, Timor Leste, dan Kamboja. Materi yang dilombakan meliputi materi senapan dan pistol serta sniper.

“TNI AD kembali keluar sebagai juara umum lomba tembak AASAM tahun 2018 dari berbagai materi lomba tembak yang diperebutkan,” ungkapnya dalam keterangannya, Kamis (10/5/2018).

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -