Tokoh Senior Muhammadiyah Optimis Jokowi-Ma’ruf Amin Menang di Pilpres 2019

Tandaseru – Tokoh senior Muhammadiyah, Prof Dr Abdul Munir Mulkhan menyebut Paslon 01 Jokowi-Ma’ruf Amin akan memenangkan Pilpres 17 April mendatang.

Hal itu dikatakannya saat menjadi pembicara dalam bedah buku: Jokowi Apa Adanya, dan diskusi: Indonesia Maju Era Jokowi, di Posko Pemenangan Jokowi, Sumber, Solo, Kamis (21/3).

Kegiatan digelar Relawan Alumni Assalaam Indonesia (RELASI) untuk Jokowi. Di hadapan Ibunda Jokowi, Hj Sudjiatmi Notomiharjo dan lebih 150 peserta diskusi, Munir optimis dengan sambutan dan dukungan masyarakat selama ini, Jokowi akan melaju ke periode kedua.

“Kalau melihat dukungan masyarakat yang demikian besar, antusiasme serta peran serta masyarakat dalam pembangunan, saya optimis, Jokowi akan kembali memimpin Indonesia lima tahun kedepan,” ujar dia.

Mantan wakil sekretaris PP Muhammadiyah ini menjelaskan, Jokowi layak dan pantas memimpin kembali karena prestasi dan kepemimpinan yang konkret. Dia menyebut, pembangunan khususnya infrastruktur yang sangat massif, perbaikan ekonomi dan stabilitas keamanan serta kepastian hukum, menjadi alasan sukses Jokowi mengantar ke periode kedua.

“Saya kira, tak ada presiden seperti Jokowi. Dia yang sangat sederhana, tulus bekerja melayani rakyatnya, dan apa adanya. Dari sejak di Solo hingga jadi presiden, tetap tak ada yang berubah. Ya begitu Jokowi, apa adanya. Kebetulan saya sudah lama mengenal Jokowi,” jelas Munir.

Guru Besar Emeritus UIN Jogja dan UMS ini menambahkan, warga Muhammadiyah sendiri diam-diam mayoritas mendukung Jokowi. Dukungan Muhammadiyah, meski bukan secara institusi ini, sangat penting untuk memenangkan paslon 01.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait