Tol Bakauheni-Terbanggi Besar Resmi Beroperasi

Tandaseru – Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar di Gerbang Tol Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Jumat (8/3).

Jokowi mengatakan, ruas tol Bakauheni-Terbanggi Besar itu merupakan ruas tol terpanjang yang pernah diresmikannya, sepanjang 143 kilometer.

“Ini adalah babak pertama yang kita resmikan, dan kita harapkan nantinya di bulan Juni, Bakauheni sampai di Palembang juga akan segera tersambungkan dengan jalan tol ini,” ujarnya.

Selanjutnya, dari Lampung sampai ke Aceh, Presiden berharap pada 2024 akan tersambungkan. “Insyaallah akan sambung,” ucapnya.

Menurut dia, banyak yang bertanya kepada dirinya, kenapa ruas jalan ini begitu sangat cepat? Ia menyebutkan, kuncinya, di lapangan. Presiden menilai, Lampung bisa dijadikan contoh yaitu pembebasan lahan yang begitu sangat cepat.

Dia berharap investasi di sini, infrastruktur siap, dan dengan perizinan yang cepat, akan menarik sebanyak-banyaknya. Sehingga harapkan ini akan membuka lapangan pekerjan yang semakin banyak di Provinsi Lampung.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait