Tolak Kampanye Hitam, Mahasiswa PTIQ Deklarasi Pemilu Damai 2019

Tandaseru – Ratusan mahasiswa Perguruan Tinggi Ilmu Al Qur’an (PTIQ) Jakarta mendeklarasikan Pemilu 2019 Aman, Damai dan Sejuk tanpa Hoax, Ujaran Kebencian dan Radikalisme, Selasa (4/12).

Deklarasi tersebut merupakan rangkaian acara Seminar Nasional dan Diskusi Publik yang menghadirkan nara sumber utama Kasatgas Nusantara, Irjen. Pol.  Gatot Eddy Pramono.

Dalam butir deklarasinya ratusan mahasiswa PTIQ menyatakan menolak kampanye hitam dengan menyebar hoax, ujaran kebencian dan radikalisme.

Mereka juga menyatakan siap mengawal agar Pemilu dan Pilpres 2019 berjalan jujur dan adil, terpilih pemimpin yang mampu membawa bangsa Indonesia maju, sejahtera dan bermartabat.

Kegiatan yang bekerja sama dengan Satgas Nusantara tersebut diselenggarakan sebagai respon atas maraknya peredaran berita hoax dan ujaran kebencian yang mengiringi gelaran Pemilu 2019.

Pasalnya, hoax, ujaran kebencian dan radikalisme terbukti telah menggerus persaudaraan, ikatan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Berbagai gesekan yang mengarah pada konflik sosial menjadi keprihatinan para mahasiswa dan kalangan civitas akademika Institut PTIQ.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait