Tommy Kandas, Tidak Ada Tunggal Putra ke Semifinal All England 2019

Tandaseru – Satu lagi tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto gagal meneruskan pertandingan ke semifinal setelah ditundukkan wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus, di babak perempat final All England 2019.

Tommy kalah lewat pertarungan rubber game, dengan skor 21-16, 14-21, 15-21. Tommy yang merupakan tunggal putra Indonesia yang tersisa di perempat final All England 2019, juga harus angkat koper. Sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie juga terhenti.

Tommy membuka permainan dengan kemenangan di game pertama. Akan tetapi ia tak dapat menguasai permainan pada game kedua dan terus berada di bawah tekanan Ng.

“Saya bisa mengontrol di game pertama, tapi di game kedua kecepatan saya menurun. Lawan pun mengubah strategi. Di interval game kedua, saya terburu-buru ingin menyamakan poin, ini jadi bumerang buat saya. Lawan fokus, saya malah buru-buru,” jelas Tommy soal permainan.

“Di game ketiga, lawan sudah percaya diri karena unggul beberapa poin, saya coba terus untuk tambah poin, tapi lawan kan sudah lebih banyak poinnya, ini yang lebih menyulitkan buat saya. Soal stamina, jujur memang sangat melelahkan. Tapi memang perjalanan saya seperti ini, recovery nya kurang cepat,” tambahnya.

Sebelumnya, Indonesia mengirim satu wakil ke semifinal lewat pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait