Toyota Lakukan Penyegaran Minor Alphard di Pengujung 2017

JAKARTA (!) – Menutup 2017 Toyota Motor Corporation (TMC) melakukan beberapa penyegaran terhadap tampilan Multi Puspose Vehicle (MPV) andalannya, Toyota Alphard.

Hanya saja, penyegaran yang dilakukan Toyota pada All New Toyota Alphard 2018 berupa penyegaran minor sehingga tidak terlalu terlihat perubahannya.

Misalnya pada bagian depan, Toyota hanya melakukan tarikan lampu LED lebih tipis sehingga All New Toyota Alphard tampil lebih agresif.

Sisanya, tidak jauh berbeda dengan pendahulunya, yakni tetap mengusung grille menganga serta pilar B yang unik.

Begitu pula pada bagian buritan dimana Toyota hanya mengubah posisi mata kucing-nya saja, sisanya tak berbeda dengan Alphard versi lawas.

Selain itu, Toyota juga melakukan ubahan minor pada interior All New Toyota Alphard, dengan tatanan yang sama seperti pendahulunya, namun dipermewah dengan panel beraksen kayu.

Soal fitur keselamatan, Alphard versi terbaru punya fitur yang benar-benar baru. Yakni Safety Sense atau fitur untuk menghindri tabrakan dengan kendaraan lain, pejalan kaki atau pesepeda.

Sementara itu, pada bagian mesin All New Toyota Alphard sudah menggendong mesin terkuat V6 berkapasitas 3.5L dipadu transmisi otomatis 8 percepatan.

Untuk tipe mesin konvensional Toyota menyematkan mesin empat silinder 2.5L dengan transmisi Super-CVT 7 percepatan, sedangkan tipe hybrid THS II memakai mesin 2.5L Atkinson dengan transmisi CVT.

Nah, buat yang ingin menebusnya, All New Toyota Alphard dibanderol sekitar Rp902 juta untuk tipe paling tinggi, yakni Hybrid Executive Lounge S.

Kumpulan Berita Terkait