Uji Tabrak Memuaskan, Polestar Siap Produksi Mobil Serat Karbon

Tandaseru – Pengembang bodi mobil berserat karbon Polestar 1 menyatakan siap memproduksi mobil tahun depan usai sukses pada uji tabrak mobil berbodi serat karbonnya.

Seperti dikutip Autoevolution, Selasa (6/11/2018), Polestar 1 akan memproduksi mobil hybrid (mobil bertenaga listrik dan mesin konvensional)

Nah, dengan bodi dari serat karbon ini Polestar 1 mengklaim tenaga yang mampu dihasilkan mobilnya itu mencapai 600 tenaga kuda.

Sementara itu, jika menggunakan tenaga baterai yang dalam kondisi penuh, mobil hybrid Polestar ini mampu menempuh jarak 150 kilometer.

Sayangnya belum banyak informasi yang dapat dikorek mengenai mobil hybrid Polestar yang akan mulai diproduksi pada 2019 mendatang.

Tetapi yang jelas, Polestar menyatakan kemampuan serat karbon pada mobil yang telah mereka uji tak kalah kuat dari bodi baja.

Ya, uji tabrak yang dilakukan Polestar 1 cukup memuaskan dimana ketika tabrakan terjadi energi benturan mampu terserap oleh struktur mobil.

Bahkan material karbon yang diuji tabrak masih mempertahankan struktur kaku tanpa ada tanda-tanda bengkok yang signifikan pada bodi mobil.

“Kami sangat gembira dengan hasil uji coba tabrak bodi mobil dari serat karbon,” kata Thomas Ingenlath, CEO Polestar 1.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id