Unik, 5 Artis Ini Terlahir dengan Warna Mata Berbeda

JAKARTA (!) – Pernah melihat seseorang dengan warna mata kiri dan kanan berbeda? Kondisi itu dinamakan heterochromia atau kelainan yang membuat warna kedua mata berbeda.

Hal tersebut memang sangat jarang terjadi, di Amerika hanya terjadi pada 11 dari setiap 1.000 orang. Makanya kelainan tersebut malah menjadi sebuah keunikkan serta berkah tersendiri bagi pemiliknya.

Ternyata ada beberapa artis loh yang terlahir dengan keunikkan tersebut, siapa saja mereka? Ini deretan artis yang terlahir dengan dua warna mata berbeda.

Jane Seymour

Artis yang satu ini selama membintangi Dr. Quinn, Medicine Woman, nampaknya tidak ada yang terlalu menyadari ada salah satu mata Jane yang berwarna cokelat dan yang lainnya berwarna hijau.

Wanita kelahiran 1951 ini dikenal karena perannya dalam film James Bond Live and Let Die pada 1973.

Dia pun sempat meraih beberapa penghargaan seperti dua kali Golden Globe Award, Emmy Award dan beberapa penghargaan lainnya.

Mila Kunis

Artis yang satu ini memang sangat cantik dan seksi, mungkin banyak yang terpesona pada alis serta kulitnya yang berkilau.

Tetapi, warna mata Mila yang berbeda juga ikut mencuri perhatian banyak orang. Mungkin jika dilihat sekilas tidak terlalu nampak perbedaannya namun saat dilihat lebih lama, maka bisa nampak perbedaannya.

Mila ternyata menderita radang kronis iris dalam jangka waktu yang cukup lama. Mila pun pernah mengatakan jika dia mengalami kebutaan pada satu matanya selama bertahun-tahun, tapi tidak ada yang mengetahuinya.

Tetapi setelah Mila menjalani operasi, dia tidak lagi buta walaupun dengan begitu terdapat perbedaan warna di matanya.

Kate Bosworth

Kate merupakan sosok artis Hollywood lainnya yang terkenal mempunyai heterochromia. Bahkan nampak jelas sekali perbedaan dari kedua matanya.

Salah satu pemain di Superman Returns pada 2006 ini memiliki mata yang nampak berbeda.

Pada sisi pigmentasi, di mata yang satunya berwarna biru sedangkan pada sisi lainnya punya hazel yang lebih gelap, tapi tetap terlihat cantik.

Elizabeth Berkley

Artis cantik satu ini selain punya rambut ikal yang menarik, dia juga punya keunikkan di bagian matanya yang bisa membuat orang terpesona.

Warna dari kedua bola matanya berlainan, yang satunya berwarna setengah cokelat dan setengah berwarna hijau.

Sedangkan warna mata yang lainnya berwarna hijau sepenuhnya. Artis yang satu ini terkenal dalam film Showgirls pada 1995.

Alice Eve

Artis wanita yang mempunyai warna mata yang berbeda ini merupakan salah satu pemain di film terkenal Star Trek.

Perbedaan kedua matanya sangat mencolok, mata kirinya benar-benar berwarna biru, sedangkan mata kanannya sepenuhnya berwarna hijau.

Yang uniknya, saat Eve melakukan wawancarai di Conan O’Brien dia mengatakan kalau dirinya telah berkencan dengan pacarnya selama kurang lebih sembilan bulan dan tidak ada yang sadar akan kondisi matanya yang unik tersebut.

 

Kumpulan Berita Terkait