Upacara Hari Pahlawan, Kapolda Jambi: Jadilah Pahlawan dengan Ukir Prestasi

Tandaseru – Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan di halaman Polda Jambi, Minggu (10/11) yang diikuti personel Polda Jambi.

Irjen Pol Muchlis AS mengatakan setiap hari pahlawan kita diingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 november 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

“Peristiwa perang mengingatkan kita kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidak datang begitu saja namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa,” ujarnya.

Peringatan Hari Pahlawan ini kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan Hari Pahlawan tahun 2019, Aku Pahlawan masa kini.

“Menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun warga negara Indonesia dalam bentuk aksi aksi nyata memperkuat keutuhan Negara Republik Indonesia” ungkapnya.

Kapolda menambahkan dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga harta dan bahkan nyawa, Namun sekarang untuk jadi pahlawan cukup dengan mengukir prestasi.

“Untuk menjadi pahlawan bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah tetapi kita juga bisa dengan cara menorehkan prestasi demi kemaslahatan bagi masyarakat membawa harum nama bangsa di mata Internasional” Katanya.

Kapolda berpesan kepada seluruh personel Polda dan pemuda penerus bangsa agar mempertahankan hasil dari perjuangan para pahlawan dulu.

“Peringatan Hari Pahlawan kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaga sampai akhir hayat jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata akan menjadi sia-sia” tutupnya

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait