Vanessa Angel dan Ahmad Dhani Nyoblos di TPS Rutan Medaeng

Tandaseru – Artis sinetron Vanessa Angel dan Ahmad Dhani Prasetyo yang saat ini menjadi penghuni Rutan Medaeng menggunakan hak suaranya dengan mencoblos surat suara di TPS di dalam  Rutan kelas 1 Surabaya di Desa Medaeng, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo Jatim.

Kepala Kantor Wilayah Kanwilkumham Jawa Timur, Susy Susilowati yang langsung melakukan peninjauan di Rutan Medaeng mengatakan, di dalam rutan iini ada empat TPS.

“Jadi di dalam rutan iini dihuni oleh warga binaan berjumlah 2.900 namun yang memenuhi syarat untuk melakukan pencoblosan hak pilih suara hanya 504 orang,” kata Susy, Rabu (17/4)

Padahal, lanjut Susy, pihaknya sudah mendaftarkan semua warga binaan yang ada di dalam rutan Medaeng sini, tapi dari pihak KPUD hanya meloloskan sekitar 504 orang.

“Kalau menurut data verifikasi KPUD bahwa dari  504 orang yang di nyatakan sah untuk mendapatkan hak pilihnya itu semuanya alamat KTP dan alamat tinggalnya sama, tapi untuk sisanya alamat KTP dan alamat tinggalnya berbeda, makanya dinyatakan tidak lolos verifikasi,” ucap Susy. (Didik)

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait