Viral! Polantas Menempel di Kap Mobil di Pasar Minggu

Tandaseru – Sebuah video viral di media sosial instagram @Jkt.info yang memperlihatkan seorang anggota polisi lalu lintas (polantas) yang menempel di kap mobil Honda Brio berwarna abu-abu.

Terkait itu, Polisi membenarkan kejadian tersebut, namun saat ini pihak kepolisian masih melakukan pendataan terkait identitas pengemudi mobil yang tidak mau berhenti meski anggota polantas itu menempel di kap mobil.

“Benar kejadiaannya. Dicari dulu datanya,” ucap Kasar Lantas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Lilik Sumardi saat dikonfirmasi, Senin (16/9).

Pantauan dari video tersebut, anggota polisi itu terseret karena menempel di kap mobil. Kejadian ini terjadi di kawasan Pasar Minggu, Jaksel arah ke Tanjung Barat. Belum diketahui apa penyebab polisi itu terseret. Dalam video pintu kiri depan coba dibuka penumpang.

Entah apa maksud penumpang itu coba membuka pintu. Kejadian ini sendiri jadi tontonan pengendara sepeda motor yang melintas di sana. Bahkan sempat terlihat ada warga yang melemparkan benda ke badan mobil agar laju mobil berhenti.

Kasus serupa juga pernah terjadi belum lama ini di Pos Gatur Rajiman Jalan Pasirkaliki Bandung. Anggota Lantas yang terseret ialah Brigadir Natan Doris ES. Dia merupakan anggota Unit Lantas Polsek Cicendo. Saat itu korban melihat kendaraan yang melanggar lampu lalu lintas.

Mobil tersebut bernomor Polisi B 1980 PRF. Semula kendaraan diberhentikan oleh anggota polisi lain, tapi tidak berhenti. Saat akan diberhentikan oleh Brigadir Natan, mobil tersebut malah memacu laju kendaraannya. Alhasil Brigadir Natan terseret sejauh 100 meter.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait