Tanda Seru
Cek Fakta Berita di Indonesia

Viral, Rambut Membeku Karena Berjalan 4,5 Kilometer ke Sekolah

CHINA (!) – Ditengah kondisi cuaca dingin, bocah lelaki bernama Wang Fuman (8) asal Shaotong, China tetap berjuang menuntut ilmu. Perjuangan seorang bocah ini luar biasa meski rambutnya membeku.

Fuman berjalan kaki sejauh 4,5 km dengan hanya memakai jaket tipis, tanpa sarung tangan dan pelindung kepala. Tentu saja sesampainya di sekolah dia kedinginan bahkan rambut hitamnya membeku.

Kisah Wang Fuman menjadi viral di berbagai media sosial. Perjuangannya menuju sekolah sungguh luar biasa. Fuman merupakan siswa kelas 3 SD di Zhuanshanbao.

Sayangnya, dari foto yang memperlihatkan Fuman sedang berdiri dikelas dengan rambut membeku. Teman-teman sekelasnya justru menertawakan bocah ini.

Fu Heng, kepala sekolah tempat Fuman menimba ilmu berkata, Fuman sangatlah manis. Ketika dia tiba di kelas, dia memasang muka lucu yang membuat teman sekelasnya tertawa.

Fu juga mengatakan bahwa murid lelakinya ini memang harus menempuh perjalanan 4,5 kilometer untuk menuju sekolah dari rumahnya.

Wang Fuman

Setiap harinya Fuman tidak berangkat sekolah sendiri, dia selalu bersama kakak perempuannya.

Sementara foto yang viral saat ini menunjukkan ketika Fuman sedang menggelar ujian akhir semester, pada suatu pagi saat suhu udara mencapai 9 derajat celcius.

Suasana pagi yang dingin tak melunturkan semangat Fuman pergi ke sekolah. Tak sia-sia, perjuangan Fuman membuahkan hasil.

Terlihat sebuah foto yang menunjukkan hasil ujian dengan nilai 99. Fuman, perjuanganmu sangat menginspirasi.

Wang Fuman

Keluarga Fuman memang kurang mampu, ayahnya bekerja sebagai pekerja kasar di daerah lain, sementara ibunya meninggalkan mereka tanpa ada alasan yang jelas.

Setelah foto Wang Fuman dengan rambut bekunya itu viral di media sosial, bocah ini didatangi para dermawan di rumahnya. Banyak netizen kemudian mengirimkan bantuan dari jaket tebal hingga makanan.

Anda mungkin juga berminat