Volkswagen Uji Kemampuan Parkir Otonom Mobil Masa Depannya

HAMBURG (!) – Pabrikan otomotif asal Jerman, Volswagen (VW) tengah melakukan uji coba kemampuan parkir otonom pada mobil yang akan diluncurkan pada masa depan.

Seperti dikutip Paultan, Selasa (17/4), Volkswagen akan menyediakan fitur kemampuan mencari tempat parkir dan parkir sendiri secara otomatis di mobil masa depannya.

Ya, teknologi parkir otonom yang tengah diuji ini merupakan bagian dari proyek percontohan di Bandara Hamburg, Jerman.

Tes parkir otonom ini melibatkan Volkswagen, Porsche dan Audi yang dilengkapi dengan sistem pengenalan lingkungan sehingga memungkinkan mobil mengidentifikasi ruang parkir dan masuk sendiri.

Uji coba dimulai dengan cara pengemudi meninggalkan kendaraan di pintu masuk parkir, setelah itu kendaraan akan melanjutkan ke tempat parkir dengan sendirinya.

Selanjutnya, untuk mengambil mobil pemilik mobil juga tak perlu repot ke tempat parkir, Cukup dengan mengakses suatu aplikasi kemudian mobil akan menyetir sendiri ke luar gedung parkir.

Perlu diketahui, di Jerman pemilik mobil biasanya menghabiskan rata-rata 41 jam setahun mencari tempat parkir, sementara di Inggris menghabiskan 44 jam, dan di New York menghabiskan 107 jam.

Tentunya dengan fitur parkir otonom ini, pengguna tidak perlu berlama-lama lagi dan menghabiskan banyak waktu ketika memarkir kendaraannya.

Kumpulan Berita Terkait