Wakapolda Jabar Buka Sosialisasi Pemantauan Siber dan Analisis Media

Tandaseru – Polda Jabar menggelar sosialisasi Pemantauan Siber dan Analisis Media Bagian Pemanalis Biro Multi Media Divisi Humas Polri di Aula Herman Sudjanadiwirya Polda Jabar Jalan Seokarno-Hatta 748 Bandung, Rabu (9/10).

Kegiatan sosialisasi dibuka Waka Polda Jabar, Brigjen. Pol. Akhmad Wiyagus didampingi Kabag Pemanalis Biro Multimedia Divisi Humas Polri,  Brigjen Pol. Budi Setiawan, dan Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko.

Sosialisasi Pemantauan Siber dan Analisis Media (Istimewa)

Sosialisasi akan dilaksanakan selama 3 hari dari 9-11 Oktober 2019, diikuti oleh Kasubag Humas jajaran Polda Jabar berikut 2 orang anggota dan anggota Bid Humas Polda Jabar.

Waka Polda Jabar mengatakan kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta  sebagai sarana analisa dan evaluasi pada pelaksanaan pemantauan siber yang telah dilaksanakan jajaran fungsi Humas.

Dengan demikian katanya terwujud kesamaan pola pikir dan pola tindak dalam melakukan pemantauan siber oleh personel Humas Jajaran Polda Jabar yang profesional, modern serta terpercaya.

Menurut Akhmad Wiyagus hal ini menjadi tuntutan profesionalisme jajaran Humas Polri. Karena saat ini, dapat dikatakan jajaran Humas Polri adalah polisi berseragam yang ikut hadir di dunia maya dengan melakukan upaya pemantauan siber.

Karena itu, tugas fungsi Humas bukan lagi sekedar menjadi juru bicara dan sekedar menjaga citra Polri, melainkan juga dibebani tugas tambahan untuk menjaga situasi Kamtibmas di dunia maya tetap terjaga.

“Tidak dapat dipungkiri lagi situasi yang terjadi di dunia maya, berdampak kepada situasi di dunia nyata, maka dari itu, strategi humas saat ini sangatlah dibutuhkan dalam menghadapi perkembangan informasi di dunia maya yang berdampak langsung maupun tidak langsung terhadap berlangsungnya Harkamtibmas, khususnya menjelang tahapan akhir Pemilu 2019, yaitu pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih,” tuturnya.

Dia mengatakan sejalan dengan kebijakan Kapolri dalam memperkuat bidang kehumasan untuk mendukung implementasi keterbukaan informasi publik, dalam rangka mewujudkan kepercayaan masyarakat (public trust), maka perlu adanya peningkatam intensitas kegiatan yang dilakukan di dunia maya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait