Tanda Seru
Cek Fakta Berita di Indonesia

Wakapolri akan Pimpin Kontingen Indonesia di Asian Games 2018

JAKARTA (!) – Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin resmi ditunjuk memimpin kontingen Indonesia pada ajang Asian Games 2018.

Komjen Syafruddin mengatakan sebuah kehormatan bagi dirinya untuk memimpin kontingen Indonesia dan melaksanakan tugas negara itu dengan baik. Dia mengakui memimpin kontingen merah putih  pada Asian Games 2018 sebagai tugas yang cukup berat.

“Sudah cukup lama saya berkecimpung dalam dunia olahraga, dan alasan pengalaman menggeluti dunia olahraga itulah akhirnya saya diminta menjabat sebagai pimpinan kontingen merah putih di Asian Games yang akan digelar 18 agustus 2018-2 September 2018 mendatang” ungkap Wakapolri.

Sebelumnya, Komjen Pol. Syafruddin pernah menjabat sebagi ketua umum perguruan Karate Wadoaki periode 2010-2015, pimpinan cabang olahraga karate pada SEA Games 2011 di Jakarta dan Palembang.

“Saat itu, tim karate Indonesia mampu keluar sebagai juara umum cabang olaraga asal Jepang ini. Sebanyak 10 medali emas berhasil disumbangkan tim karate untuk Indonesia” ungkap Wakapolri.

Komjen Syafruddin juga pernah menjadi Dewan Pengawas SEA Games Myanmar pada 2013 dan tahun 2017 menjadi dewan pengawas SEA Games Malaysia.

Wakapolri berharap, kedepannya atlet Indonesia tidak lagi suram masa depannya. Apalagi pemerintah kini sudah mulai serius mengurus olahraga.

“Pemberian tunjangan bonus uang maupun beasiswa bagi atlet berprestasi akan meningkatkan kesejahteraan atlet dimasa mendatang,” tuturnya.

Anda mungkin juga berminat