Wapres JK: Kedua Paslon Tak Manfaatkan Kampanye untuk Visi-Misi

Tandaseru – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyebut kedua paslon Pilpres tak optimal memanfaatkan masa kampanye. Sehingga, kata dia, tak ada visi-misi capres-cawapres tersosialisasikan dengan baik.

JK menilai, tanpa visi-misi, menurut JK, tidak ada bahan yang bisa dikritik dalam Debat Pilpres. Menurutnya, masa kampanye itu akhirnya berdebat saling membalas hal yang tidak substantif.

“Maka yang dikritik akhirnya perilaku, apalah itu, kejadian sehari-hari,” kata JK di Kantor Wakil Presiden Jakarta, Selasa (8/1).

Jusuf Kalla mengatakan selama masa kampanye tiga bulan terakhir, peserta Pilpres 2019 lebih banyak melakukan pengenalan citra diri kepada masyarakat.

“Sekarang ini baru tahap dikenal lebih jauh, walaupun tentu ‘incumbent’ Pak Presiden Jokowi itu dikenal tapi yang lain-lainnya kan perlu dikenalkan lebih jauh lagi. Dikenal, disukai, dipilih,” jelas JK.

Namun, lanjut JK, upaya kampanye citra diri tersebut tidak dibarengi dengan menonjolkan kemampuan masing-masing capres dan cawapres agar disukai oleh calon pemilih.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait