Wapres Jusuf Kalla Resmi Tutup Asian Para Games 2018

Tandaseru – Wakil Presiden Jusuf Kalla secara resmi, Sabtu (13/10/2018) menutup perhelatan olahraga penyandang disabilitas Asian Para Games 2018 yang berlangsung dari 6-13 Oktober di Jakarta.

Wapres mengatakan selama satu minggu penuh para atlet Asian Para Games telah memberikan inspirasi, sehingga perhelatan olahraga ini lebih dari ajang kompetisi, tetapi semangat kesetaraan kemanusiaan.

Wapres mengucapkan terima kasih, kepada relawan, atlet, sponsor, negara peserta dan sejumlah kementerian yang terlibat dalam penyelenggaran Asian Para Games 2018 ini.

Hal yang menarik menurut Jusuf Kalla adalah pencapaian perolehan medali Indonesia yang terbaik dari dua periode sebelumnya. “Presiden menargetkan Indonesia 16 medali, tetapi targetnya meleset,” ungkap Jusuf Kalla.

“Targetnya meleset ke atas, Indonesia memperoleh 37 medali emas dan berada di peringkat ke-5 bahkan melebihi prestasi Asian Para Games sebelumnya,” tutur Jusuf Kalla.

Wapres juga sempat menyampaikan permohonan maaf ketidakhadiran Presiden Joko Widodo pada acara penutupan.”Salam hangat dari Presiden karena ada tugas negara,” ungkap Jusuf Kalla.

Sampai bertemu di Asian Para Games 2022 di China.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait