Warga dan Eksponen Muhammadiyah Sumsel Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

Tandaseru – Dukungan masyarakat, khususnya di Sumatera Selatan, kepada paslon 01 Jokowi-Ma’ruf Amin, terus mengalir. Dukungan deklarasi dinyatakan, Kamis (11/4), di hotel Azza, Palembang.

Dukungan resmi tersebut datang dari segenap warga dan eksponen Muhammadiyah di Sumatera Selatan yang tergabung dakam Aliansi Matahari Muda (AMM) se Sumsel.

Deklarasi didahului dengan diskusi buku berjudul: Jokowi Apa Adanya, karya Hery Sucipto, yang juga pengurus LHKI-PP Muhammadiyah. Narasumber lain, Ton Abdillah Has, mantan Ketua Umum DPP IMM, dan Asri Lambok, aktivis senior Sumsel.

Deklarasi dihadiri kurang lebih 500 aktivis angkatan muda dan warga Muhammadiyah. Dalam deklarasinya, AMM antara lain mendukung dan siap memenangkan pasangan Jokowi-Amin dalam pilpres 17 April mendatang.

“Melihat perkembangan, kemajuan dan pembangunan yang demikian massif dilakukan pemerintahan Jokowi-JK, maka kami AMM Sumsel mendukung dan bertekad memenangkan paslon 01 tersebut. Jokowi bersama Makruf Amin, harus diberi kesempatan kedua untuk membangun dan memajukan Indonesia,” bunyi deklarasi.

Untuk itu, AMM akan bergerilya door to door usai deklarasi tersebut. Koordinator deklarasi, Wahyu Nugroho, menyebut mayoritas warga Muhammadiyah Sumsel solid dan mendukung Jokowi.

AMM juga menyatakan siap memberantas hoax dan ujaran kebencian, serta mendukung KPU demi terwujudnya pemilu yang adil, jujur dan berintegritas. Berikut bunyi deklarasi:

Deklarasi Matahari Muda (AMM) Sumatera Selatan

untuk Ir H Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin

Bismillahirrahmanirrahim

Pembangunan massif yang dilakukan pemerintahan Jokowi-JK selama 4.5 tahun ini dinilai telah banyak mencapai kemajuan. Pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan rakyat yang meningkat, stabilitas keamanan dan penegakan hukum yang baik, serta pemerataan pembangunan adalah bukti konkret dan realisasi janji-janji kampanye 2014.

Atas dasar fakta dan pencapaian tersebut, kami Aliansi Matahari Muda (AMM) Sumatera Selatan dengan ini menyatakan sikap:

  1. Kami AMM Sumatera Selatan menyatakan tekad untuk Indonesia maju.
  2. Kami AMM Sumatera Selatan siap menjaga Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.
  3. Kami AMM Sumatera Selatan siap memerangi segala bentuk hoax, ujaran kebencian, dan laku yang merusak bagi perdamaian dan keutuhan NKRI.
  4. Kami AMM Sumatera Selatan mendukung penuh KPU untuk terselenggaranya pemilu yang adil, jujur dan berintegritas.
  5. Kami AMM Sumatera Selatan mendukung penuh dan siap bergerak memenangkan Bapak Ir. Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin menjadi presiden dan wakil presiden RI periode 2019-2024.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait