Warga Semper Barat Hias TPS dengan Daur Ulang Sampah

Tandaseru – Pemilu serentak 2019 diwarnai dengan kreatifitas di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Warga RT 05/09 Kelurahan Semper Barat, Jakarta Utara, menghias TPS 140 dengan produk daur ulang sampah.

Selain dibuat menjadi ornamen, TPS yang didirikan di lahan Bank Sampah Karya Mandiri itu juga menyediakan foto booth dari produk daur ulang sampah.

Pengelola Bank Sampah Karya Mandiri, Nanang Suwandi mengatakan, TPS yang diberi nama Bunga Bangsa ini pembangunannya melibatkan seluruh warga dan kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS). Tujuannya, untuk menimbulkan suasana kegembiraan saat pemilihan suara nanti.

“Kita berharap penyelenggaraan pemilu sebagai ajang yang menggembirakan. Caranya dengan dipercantik menggunakan produk daur ulang,” katanya, Selasa (16/4) seperti dikutip dari laman Pemprov DKI.

Dijelaskan Nanang, usai menyalurkan hak suaranya nanti warga dapat memanfaatkan foto bothyang disiapkan. Dengan begitu, kesan pemilu yang ceria dan menggembirakan bisa benar-benar terasa.

“Hiasan seperti botol plastik bekas, tas, bunga dan dari produk daur ulang sampah lainnya merupakan hasil kerajinan warga bersama pengelola bank sampah,” tandasnya.

 

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id