Gudeg Lovers? Wajib Kunjungi 5 Warung Gudeg Terenak Di Jogjakarta

Tandaseru – Siapa yang ta kenal dengan gudeg? Makanan dengan citarasa manis ini adalah makanan khas dari kota Jogjakarta. Ada beberapa warung gudeg terenak di Jogjakarta yang wajib Anda kunjungi bila bertandang ke kota pelajar ini.

Siapapun dibuat terlena oleh rasanya,menu makanan yang terbuat dari nangka muda atau gori ini dipadukan dengan ayam suwir, sambal krecek, telur, tahu dan tempe. Pasti sangat menggugah selera ya!

Selain sekedar mencicipi di tempat, gudeg Jogja juga cocok dijadikan buah tangan loh. Warung gudeg mana saja ya yang menyajikan gudeg terenak di Jogja?

Warung gudeg terenak di Jogjakarta yang pertama adalah Gudeg Yu Djum Wijilan

Ketenaran Gudeg Yu Djum ini sudah tidak diragukan lagi. Resep khas turun temurun yang menjadi kuncinya.

Bahkan setiap harinya warung ini selalu dipadati oleh pengunjung, baik lokal maupun wisatawan asing.

Jika Akan membawa pulang gudeg Yu Djum, Anda diberi 2 pilihan untuk kemasannya. Ada kendil dan juga besek.

Sedangkan untuk ketahanannya, Gudeg Yu Djum ini mampu bertahan hingga beberapa hari. Sangat cocok dijadikan oleh-oleh ya.

Warung Yu Djum terletak di Jl/. Wijilan No. 167. Menu yang ditawarkan ada gudeg telur, ayam, ati ampela, tahu/tempe.

Warung Gudeg Permata Bu Narti

Cita rasa yang ditawarkan di warung Gudeg Permata Bu Narti sedkit berbeda dari warung gudeg lainnya. Jika biasanya gudeg memliki rasa yang manis, maka di Gudeg Bu Narti ini rasa gudegnya lebih terasa gurih.

Walaupun rasanya lebih gurih, namun hal ini justru jadi daya tarik sbagi warung yang berada disisi barat bekas bioskop permata. Warung gudeg Bu Narti pun tak pernah sepi dari para penikmat kuliner.

Rumah Makan Gudeg Pawon

Cara pengolahan menu khas Jogja di rumah makan gudeg pawon ini masih menggunakan tungku kayu bakar. Kayu bakarnya sendiri selalu dikontrol kualitasnya.

Sehingga rasa dan aroma yang dihasilkan menjadi semakin nikmat. Selain itu, pengunjung diarahkan mengambil sendiri makannya di dapur atau pawon rumah makan ini.

Rumah makan keluarga Bapak Sumarwanto ini terletak di jl. Janturan UH/IV no. 36, Warungboto, Umbulharjo.

Gudeg Mercon Bu Tinah

Suka dengan makanan pedas? Maka Anda wajib kunjungi warung Gudeg Bu Tinah yang berada di jalan Asem Gede No. 8, Jetis, Cokrodiningtratan.

Dijamin akan merasakan sensasi yang berbeda saat menyantap gudeg yang satu ini. Lauk yang ditawarkan cukup beragam, ada ayam, telur, berbagai sate, dan jeroan.

Jika akan berkunjung ke warung Gudeg Bu Tinah, Anda harus datang di malam hari karena warung gudeg ini baru buka pada pukul 9 malam.

Warung Gudeg Sagan

Berlokasi di Jl. Prof Dr. Heran Yohannes no. 53 Caturtunggal, Kabupaten Sleman, warung ini menawarkan konsep yang lebih modern dengan ruang indoor dan outdoor dilengkapi dengan penampilan pengiring musik.

Selain itu, Gudeg Sagan juga menyajikan gudeg basah dengan kuah santan kental yang tidak akan ditemui di tempat lain. Inilah citarasa khas dari Gudeg Sagan yang dirindukan para pengunjungnya.

Bagi para pecinta kuliner khas Jogja, Anda wajib mampir ke 5 warung gudeg terenak di Jogjakarta  yang rasanya dijamin sedap.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait