Waduh! WhatsApp, Facebook dan Instagram Down, Warganet Beralih ke Twitter

TandaseruWhatsApp, Facebook dan Instagram down kira-kira mulai pukul 17.00 WIB. Namun, kini ketiga platform tersebut sudah pulih dan mulai bisa digunakan oleh para pengguna sekitar pukul 20.00 WIB.

Tumbangnya WhatsApp terjadi cukup lama, pengguna tidak bisa mengirim maupun menerima pesan, melakukan panggilan suara atau video serta tidak dapat memperbarui statusnya.

Akibatnya hal ini menimbulkan tanya bagi para penggunanya. Senada dengan WhatsApp, Facebook dan Instagram juga tidak bisa memperbarui tampilan beranda.

Tak hanya di Indonesia, ternyata tumbangnya tiga platform milik Mark Zuckerberg ini juga dialami para penggunanya di berbagai negara lainnya.

Anehnya hingga kini, belum ada penjelasan apapun dari Mark Zuckerberg maupun pihaknya mengenai tumbangnya ketiga layanannya.

Padahal biasanya mereka memberi informasi walaupun tidak menjelaskannya secara detail. Sebagai info, sekitar 14 Maret lalu ketiga layanan tersebut juga mengalami masalah secara bersamaan. Artinya, dalam kurun waktu sebulan gangguan semacam itu kembali muncul.

Sementara itu, warganet yang kesal karena tumbangnya ketiga platform tersebut, menjadikan Twitter sebagai pelarian untuk curhat mengenai jatuhnya WhatsApp, Facebook, dan Instagram.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait