Makin Mudah, Katalog Belanja Hadir di WhatsApp

Tandaseru – WhatsApp meluncurkan fitur baru untuk pengguna Indonesia, yakni katalog belanja yang bisa digunakan para pengguna WhatsApp Business.

Dilansir dari Reuters, Sabtu (9/11), pengguna aplikasi WhatsApp Business bisa menampilkan barang dagangannya dengan mencantumkan keterangan gambar dan harganya.

Fitur ini akan memberikan kesempatan pengguna WhatsApp untuk bertukar pesan dan foto dengan toko online tanpa perlu keluar dari aplikasi.

“Kami membuka perdagangan sebagai babak baru. Kami setiap hari mendengar pengguna bisnis, WhatsApp adalah tempat mereka bertemu dengan konsumen ketimbang mengirim mereka ke situs web,” ungkap Amrit, Product Manager WhatsApp.

Katalog ini akan berbentuk etalase seluler di WhatsApp yang ditunjukan bagi toko online untuk memamerkan dan membagikan barang jualannya, sehingga pembeli mudah menelusuri dan menemukan barang yang ingin dibeli.

Disamping itu, semua produk yang ada di katalog dilengkapi dengan informsai termasuk harga, penjelasan, dan kode produk.

Lebih lanjut, WhatsApp mengatakan fitur katalog belanja baru tersedia untuk pengguna WhatsApp Business di Android dan iPhone untuk wilayah Brasil, Jerman, India, Indonesia, Meksiko, Inggris, dan Amerika Serikat (AS).

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait