Wiranto: Polri dan TNI Berikan Ruang Aman bagi Pemilih

Tandaseru – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto menginstruksikan kepada aparat kepolisian dan TNI agar memberikan ruang yang aman bagi para pemilih untuk dapat bergerak, berangkat dari rumah ke TPS dan melaksanakan pilihan bebas dari tekanan.

Menko Polhukam juga menginstruksikan aparat kepolisian dan TNI untuk membantu penyelenggara pemilu apabila masih ada sesuatu yang kurang serta memasang mata dan telinga, netralisasi setiap indikasi yang mengganggu pemilu, terutama di TPS-TPS, cari, temukan dan atasi sebelum mereka mengganggu pemilu.

“Kawal mobilisasi dan penghitungan secara ketat untuk tidak ada gangguan atau menghindari kecurangan-kecurangan yang mengganggu penghitungan suara,” tegas Wiranto seraya menekankan pentingnya aparat kepolisian dan TNI menjaga netralitas sebagai aparat keamanan yang baik dan terpercaya.

Wiranto menegaskan, tidak mungkin tanpa keamanan pemilu akan lancar, kelancaran pemilu juga menjamin suksesnya pemilu. Maka tahapan ini, menurut Wiranto, harus dapat dilaksanakan dengan baik, keamanan pemilu berdasarkan kelancaran dan sukses pemilu karena ketiga ini hal ini ada korelasinya.

“Kalau masih ada indikasi atau pihak-pihak tertentu yang akan mengganggu jalannya pemilu, segera temukan. Cari, temukan dan netralisir itu,” tegas Wiranto.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait