Takjub Banget, Wisata Antimainstream di Thailand Wajib Dikunjungi!

Tandaseru – Berlibur memang paling menyenangkan, apalagi jika lokasi wisatanya yang tidak biasa. Seperti wisata antimainstream di Thailand ini!

Jika berkunjung ke Thailand tentu yang dicari adalah destinasinya yang menyenangkan atau menyejukkan pandangan.

Ada banyak destinasi wisata yang menarik bahkan mungkin belum diketahui terlalu banyak wisatawan asal Indonesia. Seperti dilansir dari laman The Culture Trip, yang menyebutkan ada sejumlah lokasi wisata tak biasa yang ada di Thailand!

Jembatan Su Tong Pae jadi salah satu tempat wisata antimainstream di Thailand

Wisatawan tidak hanya bisa berkunjung ke daerah sekitar Bangkok saat ke Thailand. Tapi ada lokasi wisata indah yang pastinya tak biasa.

Memang membutuhkan perjuangan untuk sampai ke jembatan bambu kuno Su Tong Pae atau diterjemahkan jadi “doa yang sukses” dalam dialek lokal Thailand yang ada pengaruh Burma.

Berlokasi di provinsi Mae Hong Son, wisatawan akan melalui wilayah pegunungan terpencil yang ada di Thailand bagian utara yang memang berbatasan dengan Myanmar ke Barat.

Sekalipun melelahkan, perjalanan akan terbayar dengan pemandangan yang menakjubkan, pasalnya jembatan tersebut dibangun melintasi lahan sawah yang luas.

Jembatan tersebut didirikan oleh beberapa generasi dari penduduk desa setempat serta para biksu atas tanah sumbangan pemilik perkebunan padi lokal dan masih terus digunakan berkegiatan setiap harinya.

Air Terjun Thi Lo Su

Tempat wisata lain yang nggak kalah menakjubkan adalah sebuah wisata alam yang merupakan air terjun tertinggi sekaligus terbesar yang ada di Thailand.

Thi Lo Su memiliki ketinggian kurang lebih 300 meter dan memiliki bentangan sepanjang 500 meter yang terbuat dari punggung batu kapur yang telah diukir secara alami di Sungai Mae Klong.

Taman Margasatwa Um Phang yang terpencil di Provinsi Tak, jadi lokasi air terjun indah tersebut yang juga situs warisan dunia UNESCO.

Air terjun yang memiliki aliran air terkuat tersebut berasal dari kumpulan air terjun yang ada di dekatnya, masing-masing bisa diakses dengan berjalan kaki atau menggunakan perahu tergantung kondisi musim.

Koh Bon

Tempat wisata satu ini menrupakan lahan kecil yang merupakan salah satu bagian dari Taman Nasional Kepulauan Similan yang ada di Samudra Andaman Barat.

Koh Bon bisa diakses secara eksklusif dengan menggunakan perahu dari Pulau Koh Similan utama. Tapi sekalipun pemandangan garis pantai Koh Bon dengan hamparan pantai berpasir putih menawarkan keindahan yang luar biasa, tapi daya tarik sebenarnya pulau tersebut ada di bawah laut.

Pasalnya, wisatawan di sana dapat menyaksikan secara langsung kehidupan hewan-hewan bawah laut yang menakjubkan, seperti di antaranya pari manta yang memiliki ukuran besar, sinar elang dan juga sejumlah spesies ikan hiu lainnya.

Nah, jadi mau ke lokasi wisata antimainstream di Thailand yang mana dulu nih bersama keluarga?

Kumpulan Berita Terkait