Agen Tur Diduga Terlibat Kebakaran Gili Lawa, Netizen: Cabut Aja Izinnya!

Tandaseru – Memang kejadian wisata Gili Lawa terbakar menimbulkan bekas mendalam bagi semua orang. Akun Instagram milik agen tur ‘Indonesia Juara Trip’ yang diduga terlibat dalam kebakaran tersebut pun ramai komentar pedas netizen!

Seperti yang telah diketahui pulau Gili Lawa yang ada di kawasan Taman Nasional Komodo (TNK), Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, telah terbakar pada Rabu (1/8/2018), kurang lebih pukul 19.00 WITA.

Akibat kebakaran hebat itu, kurang lebih 10 hektar lokasi yang didominasi oleh padang rumput itu habis dilalap api!

Sejak peristiwa heboh itu, berbondong-bondong netizen membanjiri kolom komen instagram @indonesiajuaratrip yang diduga kuat sebagai agen tur yang bertanggung jawab atas kebakaran luar biasa tersebut.

Wisata Gili Lawa terbakar, banyak netizen panas!

 

Seperti yang banyak orang tahu, tim dari agen tur ‘Indonesia Juara Trip’ menjadi salah satu saksi yang dimintai keterangan oleh pihak berwajib mengenai kebakaran tersebut. Bahkan hal itu pun diamini pihak agen tur dengan unggahan di Instagram story akun resmi agen tersebut.

Komentar pedas dari para netizen pun banjir di kolom komentar dua unggahan foto terakhir, bahkan satu foto terakhir yang diunggah agen tur itu terpaksa dinonaktifkan kolom komennya.

Beberapa komentar bernada memperingatkan seperti @dewee.e “10 hektar gak dikit, dah cm mau ngasi tau aja” atau dari @iam.dikaa “Sumbawa jangan di bakar loh min.”

Gili Lawa Saat Terbakar

Seolah trauma dan tidak ingin tempat wisata lainnya dibakar ada netizen yang berharap agen tur tersebut tidak membakar lokasi wisata alam lainnya karena mereka belum pernah ke sana.

@gerardtimothy “Cuma berharap Raja Ampat Papua ga kalian bakar juga..”

@yaga.bradh “Saya mau kesana, tolong jangan dibakar dulu!!!!”

@fildatiaar “GUA BELOM KE GILI LAWA NIH UDAH DIRUSAK! TGGUNG JAWAB WOI”

Bahkan ada sejumlah netizen yang memberi cap agen tur tersebut kampungan, bahkan hingga minta agar dicabut izinnya, layaknya agen tur lain yang bermasalah.

@dwiramadaniimau “bikin footage bagus aja sampai ngerusak alam. Trip plannernya KAMPUNGAN!”

@achmadrifai13 “Cabut aja ijinya…”

@evatandisalla “Kalau memang terbukti pihak tour ini turut bertanggung jawab, musti diproses hukum sih, masukin penjara. Tour musti tutup.”

Netizen minta agen tur ditenggelamkan!

Bukan hanya itu, bahkan ada netizen yang mengadu pada akun Presiden Joko Widodo dan Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia, Susi Pudjiastuti untuk menenggelamkan orang-orang yang terlibat dalam kasus kebakaran tersebut.

@rebeccayulisa “Pak @jokowi bu @susipudjiastuti115 mereka layak ditenggelamkan!!!

Ada pula netizen yang meminta agar tim agen tur Indonesia Juara Trip untuk tidak sekedar memecat anggota mereka yang bertanggung jawab, tapi juga ikut menghijaukan kembali Gili Lawa.

@dddzz1293 “Ingat yah, sanksi pemecatan ga menyelesaikan masalah, klo emang mw tanggung jawab @indonesiajuaratrip harus menghijaukan kembali lahan yg sudah terbakar!!!!!!!”

Nah, kalau menurut Anda bagaimana soal kasus wisata Gili Lawa terbakar ini?

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -