Budget Ngepas? Ini 5 Tempat Wisata Gratis di Korea Buat Kamu

Tandaseru – Jika di artikel sebelumnya pernah membahas soal sejumlah tempat wisata gratis di bali. Bagi pecinta K-Pop tapi budget tipis? Ini dia rekomendasi wisata gratis di Korea.

Di Korea Selatan selalu ada lokasi menarik untuk dijelajah, mulai dari budaya hingga makanannya. Memang biaya pulang-pergi dan penginapan sudah cukup besar, jika punya budget sedikit, rasanya tidak mungkin untuk berwisata yang berbayar di Korea.

Bukan hanya ada tempat wisata gratis di Australia, tapi Korea pun juga memiliki banyak tempat wisata terjangkau banhkan gratis yang patut untuk dikunjungi.

Sungai Han jadi wisata gratis di Korea loh!

Sungai di Korea ini juga biasa dikenal sebagai Hangang yang merupakan salah satu daya tarik di sana. Memiliki panjang 514 km, dan bermuara di Laut Kuning.

Di tepi sungai tersebut biasa warga Korea menghabiskan waktu untuk berjalan-jalan, bersepeda hingga berpiknik di sana.

Bukan itu saja, pemerintah Korea pun menyediakan beragam fasilitas olahraga seperti lapangan sepak bola, voli hingga peralatan gym. Yang paling menyenangkan, semua fasilitas tersebut bisa dinikmati wisatawan secara gratis!

Banpo Bridge

Masih berada pada lokasi yang sama yaitu di sungai Han, terdapat jembatan Banpo yang terkenal dengan atraksi air mancurnya.

Air mancur tersebut dipasang sepanjang jembatan tersebut yaitu 570 meter tepat di atas sungai Han. Pada pertunjukkan tersebut air mancur akan hidup, diringi musik serta lampu indah berwarna-warni.

Uniknya, air mancur tersebut telah diprogram agar menampilkan atraksi berbeda pada siang dan malam hari. Jika penasaran, air mancur Banpo diadakan setiap hari di bulan April hingga Oktober, empat hingga enam kali sehari dan berdurasi 20 menit.

Jadi jika ingin ke Korea dan menyaksikan keindahan air mancur di jembatan Banpo, pergi ke sana jangan di luar bulan-bulan tersebut ya!

Istana Deoksugung

Untuk destinasi satu ini cukup unik, pasalnya, istana yang merupakan salah satu peninggalan dinasti Joseon ini berada di tengah kota yang mempunyai bangunan modern.

Memang untuk masuk ke istana Deoksugung harus membayar, tapi ad acara gratis untuk menikmati suasana istana, yaitu pada acara pergantian penjaga istana setiap pukul 11.00, 14.00 serta 15.30 waktu setempat di depan istana, jadi tak perlu masuk untuk melihatnya!

Museum Hopping

Bagi yang menyukai sejarah, destinasi satu ini bisa sangat cocok untuk Anda. Pasalanya, di Korea terdapat beragam museum dan mempunyai harga tiket masuk yang bervariasi pula.

Tetapi tak perlu khawatir, ada sejumlah museum yang memperbolehkan wisatawan masuk secara gratis! Seperti Museum Olimpiade, Museum King Sejong serta Museum Sulam Korea.

Ihwa Mural Village

Lokasi yang tak kalah unik ini telah ada sejak 2006, kala itu ada lebih dari 60 seniman yang menggambar mural pada dinding rumah sampai tangga yang ada di sekitar desa itu.

Keberadaan mural-mural tersebut, menjadikan lokasi desa itu jadi cantik dan menarik untuk dijadikan spot-spot foto wisatawan.

Nah, sekalipun tempat umum dan gratis, lokasi tersebut masih ada dalam lingkungan tempat tinggal warga Korea asli. Jadi ketika ke sana usahakan tidak gaduh apalagi membuat tersinggung yang punya rumah di sana ya!

Jadi, mau ke lokasi wisata gratis di Korea yang mana nih liburan nanti? Tentukan sekarang agar tidak kebingungan!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -