Wow, Asus Produksi Laptop Gaming ROG Mothership Seharga Mobil

TandaseruAsus resmi memperkenalkan jajaran laptop gaming dalam seri ROG Mothership ke tanah air. Pasalnya, seri inilah yang menjadi perhatian publik dengan harga banderol setara harga mobil.

Laptop ini diperkenalkan pertama kali dalam ajang CES 2019 di Las Vegas, Amerika Serikat, pada Januari lalu.

Perangkat ini mencuri perhatian, sebab dijual dengan harga sangat tinggi setara dengan harga mobil LCGC (low cost green car) di pasar Indonesia, yakni mulai Rp 90 juta hingga Rp 150 juta.

“ROG Mothership GZ700GXR akan dijual dengan harga Rp 130.999.000,” kata Jimmy Lin, Regional Director, Asus Southeast Asia, saat peluncuran deretan produk terbaru Asus ROG di Jakarta, Kamis (11/7).

Jimmy Lin juga mengatakan butuh waktu tiga tahun untuk mengembangkan laptop ini, mulai dari konsep hingga menjadi produk sungguhan.

ROG Mothership didukung spesifikasi tingkat tinggi

Seri ROG Mothership GZ700GXR, memiliki empat mode berbeda dalam penggunaannya.  Mode pertama, yakni mode regular layaknya menggunakan laptop pada umumnya.

Kemudian ada mode adaptive usage, yang memungkinkan pengguna dapat melepas keyboard untuk memberikan pengalaman yang fleksibel.

Selanjutnya, ada mode own preference, yang membuat pengguna bisa menentukan setup-nya sendiri, terakhir mode optimized setup yang dapat menghubungkan perangkat dengan layar tambahan.

ROG Mothership GZ700GXR mengusung layar IPS-level 4K UHD (3840×2160) yang berukuran 17,3 inci dengan aspek rasio 16:9, refresh rate 144Hz, serta response time 3s.

Dalam kinerjanya, laptop ini ditenagai prosesor Intel Core i9-9980HK dengan konfigurasi 8 core dan 16 thread yang diklaim khusus untuk perangkat portabel dengan performa lebih kencang.

Tidak hanya itu, ROG Mothership juga dibekali dengan chip grafis NVIDIA GeForce RTX 2080. Begitu cocok digunakan dalam versi desktop yang telah di-overclock hingga 1.880MHz dengan daya 200W.

Adapun dukungan teknologi NVIDIA G-Sync untuk menyajikan pengalaman gaming lebih optimal. Untuk memori, perangkat ini dibekali RAM DDR4 berkapasitas 64GB dan storage SSD sebesar 512GB.

Keunggulan lainnya, Asus memakai sistem pendingin yang mampu mendinginkan prosesor serta GPU hingga 13 derajat Celsius lebih rendah.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan kamera beresolusi 1080p 30fps, baterai 76 Wh, Wi-Fi generasi terbaru, yakni Wi-Fi 6 khusus menghadirkan kecepatan hingga 2,4Gbps, serta Bluetooth 5.0.

ROG Mothership GZ700GXR akan tersedia dalam balutan warna Metal Black, Asus sendiri telah membanderol ROG Mothership senilai Rp 130.999.000.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait