WOW! Ini 5 Pemilik Tanda Tangan Termahal di Dunia

JAKARTA (!) – Tanda tangan menjadi salah satu yang paling kuat sebagai tanda pengenal diri yang jarang ada orang yang bisa mengikuti bentuk tanda tangan antara satu orang dan orang lain.

Tanda tangan sangat penting bagi kehidupan manusia dalam mengurus berbagai hal. Nah,  bagaimana jika ada tanda tangan yang dijual hingga puluhan miliar rupiah, tak sembarangan tanda tangan karena hanya dimiliki beberapa tokoh di dunia.

Ternyata ada 5 tanda tangan seseorang yang tentu terkenal di dunia, hingga ia memiliki tanda tangan paling mahal. Ingin tahu siapa saja pemilik tanda tangan termahal? Simak ulasan berikut ini.

William Shakespeare

Seorang budayawan asal Inggris yang lebih dikenal sebagai seorang penulis drama ini hanya memubuhkan 6 tanda tangan asli miliknya.

Masing-masing bernilai 5 juta dollar AS. Banyak yang beranggapa bahwa tanda tangan milik seorang penyair ini adalah yang termahal di dunia.

Abraham Lincoln

Siapa yang tak kenal dengan Abraham Lincoln? Sosok presiden yang memimpin Amerika Serikat pada 1861 hingga akhir hayatnya yang terbunuh pada 1865.

Ia terbilang sukses mengatasi krisis yang terjadi di negaranya. Hingga disebuah acara lelang pada 1991, tanda tangan Abraham yang terdapat pada Proklamasi Emansipasi dilelang degan harga mencapai 748.000 dollar AS.

John Lennon

Vokalis band legendaris the Beatles yang sukses di abad 20 ini menjadi salah satu pemilik tanda tangan termahal di dunia.

Pasalnya pada 2003 lalu, tanda tangan terakhir milik John Lennon yang sebelumnya dibunuh oleh Mark Chapman telah terjual seharga 525.000 dollar AS.

Jimmy Page

Seorang gitaris dan penulis lagu sekaligus produser rekaman ini memulai karirnya sebagai seorang gitaris studio rekaman di London.

Kemudian Jimmy mendirikan sebuah band yang dikenal hingga sekarang sebagai Led Zeppelin.

Dan tahukah Anda, berapa nilai tanda tangannya yang dituliskan pada permukaan gitar? 49.000 poundsterling dan kini telah terjual pada sebuah acara lelang.

Jimi Hendrix

Seorang pria asal Amerika Serikat yang berprofesi sebagai gitaris, penyanyi dan penulis lagu ini merupakan sosok penting serta berpengaruh bagi sejarah dan perkembangan musik popular di dunia.

Jimi Hendrik menghembuskan nafas terakhirnya pada 18 September 1970 di dalam kamar pada sebuah hotel di London.

Nah, tanda tangan Jimi Hendrix yang terdapat pada sebuah kertas ini bernilai 41.000 poundsterling.

Kumpulan Berita Terkait