Wow, Pulau Ini Dihuni 100 Pasang Saudara Kembar

Tandaseru – Berbicara mengenai kembaran, ternyata ada loh sebuah pulau yang sebagaian besar penghuninya merupakan pasangan saudara kembar.

Seperti dikutip dari dailymail.co.uk, Rabu (19/9/2018), sebuah pulau bernama Alabat di Filipina ini menjadi pulau berpenghuni saudara kembar terbanyak di dunia.

Ya, pulau kecil yang juga dijuluki Island of Mirrors atau Pulau Cermin ini dihuni oleh 100 pasang saudara kembar.

Sebanyak 78 pasang merupakan kembar non-identik sementara sisanya 22 pasang kembar identik, termasuk sepasang kembar siam.

Kondisi ini membuat dokter dan ilmuwan mencoba mengalisa, tetapi mereka kesulitan memahaminya, namun kabarnya kelahiran saudara kembar di Alabat dimuali sejak generasi terdahulu.

Tidak ada data yang menunjukkan kapan mulai ada fenomena kembar ini tetapi berdasarkan laporan negara pada 2015, tercatat 12 pasang saudara kembar lahir dalam satu tahun.

Uniknya lagi, para pasangan saudara kembar di pulau ini selalu memakai pakaian yang sama bahkan hingga mereka dewasa.

Oleh karena itu, orang dari luar pulau yang berkunjung pasti selalu kesulitan dalam membedakan mereka.

Di pulau ini bayi Gian dan John menjadi pasangan kembar termuda sedangkan Eudosia Meras dan Antonina Meras menjadi pasangan kembar tertua dengan usia 86 tahun.

Selain itu, ada pula pasangan kembar siam bernama Joy dan Joyce Magsino, 10 tahun yang batal menjalani operasi pemisahan lantaran berbahaya untuk hidup mereka.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait