Yang Indah dan Berbahaya, Berani ke Sana?

JAKARTA (!) – Pernah ke taman yang isinya tanaman beracun atau hutan yang dikepung oleh beragam serangga mematikan? Nyatanya tempat-tempat super berbahaya itu menyuguhkan pemandangan yang sangat indah. Yakin nggak mau percaya?

Alnwick Garden di Inggris

Taman Alnwick yang berada di Northumberland, Inggris ini merupakan taman bunga yang indah sekaligus paling mematikan di dunia.

Pasalnya, terdapat lebih dari 100 tanaman serta bunga beracun di dalamnya.

Didirikan tahun 2005, Jane Percy sengaja membangun taman ini untuk mengedukasi orang-orang mengenai jenis tanaman beracun di dunia.

Karena tanaman di tempat ini sangat beracun pengunjung tidak diperbolehkan untuk menyentuh atau mencium aroma semua tanaman di sini. Pasalnya, ada beberapa bunga yang mempunyai kadar racun yang bisa membuat orang mati seketika hanya dengan menyentuhnya. Berani berjalan-jalan di taman tersebut?

Tsingy di Madagaskar

Berada di sebelah utara Madagaskar, tempat ini adalah sebuah taman nasional dengan geografis yang sangat indah.

Batu-batu yang memiliki tinggi mencapai 120 meter ini nampak seperti labirin raksasa.

Keindahan dari tatanan batu ini selaras dengan bahaya yang mengintai siapapun yang berkunjung ke sana. Banyak peneliti bahkan mengaku jera datang ke Tsingy akibat beratnya medan dan resiko kematian yang tinggi.

Madidi National Park di Bolivia

Terletak di lembah Amazon, Taman Nasional Madidi menjadi salah satu lokasi paling berbahaya di dunia. Walaupun terkenal berbahaya, taman yang didirikan tahun 1995 di pegunungan Andes Bolivia ini, menyimpan keindahan luar biasa.

Seperti kebanyakan hutan hujan di tempat ini terdapat banyak tanaman serta spesies langka endemik yang hanya ditemukan di taman nasional tersebut.

Hutan tersebut berbahaya karena di sana hidup fauna yang membahayakan hidup manusia, seperti, ada kejadian seorang wanita lokal yang mengeluarkan larva serangga dari tubuhnya.

Selain itu, gigitan ngengat di hutan tersebut bisa menimbulkan ruam parah serta gatal yang parah. Penyakit-penyakit aneh pun bisa menghantui para penjelajah di sana, mulai dari cacing parasit yang bisa hidup dalam tubuh hingga jamur parasit yang menginfeksi manusia.

Yang paling parah adalah infeksi bernama leishmaniasis disebabkan oleh larva lalat yang dapat hidup dalam daging manusia bahkan menggerogotinya. Ngeri banget kan?

Kumpulan Berita Terkait