Pemilik Akun Instagram @pinjaman.dana.terjamin Dilaporkan ke Polisi

JAKARTA (!) – Diduga melakukan penipuan dalam bentuk pinjaman uang, seorang wanita berinisial RN melaporkan pemilik akun instagram @pinjaman.dana.terjamin ke polisi.

Kejadian tersebut bermula saat pemilik akun tersebut mempromosikan salah satu akun di instagram untuk dapat meminjam sejumlah uang dari akun tersebut melalui salah satu fitur instagram ‘Instastory’.

“Pertama saya lihat instastory Awkarin yang berisikan bisa dapat pinjaman dana di akun instagram @pinjaman.dana.terjamin. Saya pikir Awkarin kan sudah terkenal, followers-nya banyak,” kata RN ketika dikonfirmasi, Rabu (03/01).

Karena memang membutuhkan uang dan ditambah akun instagram tersebut sudah di endorse oleh salah satu selebriti instagram (Selebgram), akhirnya RN pun mencoba meminjam uang ke akun tersebut.

“Nah saya coba ajukan pinjaman Rp50 juta dengan DP Rp3 juta. Besok bisa cair dengan syarat mudah hanya KTP dan KK tanpa BI checking (Pemeriksaan Bank Indonesia). Pinjaman bisa diangsur,” ungkap RN.

Setelah melengkapi beberapa persyaratan, RN diminta untuk transfer uang DP ke rekening Bank CIMB Niaga atas nama Oki Andri Hermawan dengan nomor rekening 2610121656187 pada Kamis (28/12).

“Habis transfer itu sudah nggak ada kabar lagi. Chat saya nggak pernah dibalas, telepon nggak pernah diangkat. Sampai suatu hari saya ketemu korban lain melalui postingan @maklambeturah. Dia juga promosiin akun promosi tersebut,” jelas RN.

Karena merasa ditipu, RN pun melaporkan kejadian tersebut ke Polda Metro Jaya pada Selasa (02/01) melalui suaminya Teguh Pramono dengan nomor laporan LP/04/I/2018/PMJ/ Dit. Reskrimsus tertanggal 2 Januari 2018. Pihak yang dilaporkan dalam perkara itu belum disebutkan, karena masih dalam penyelidikan.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -