Yusril Jadi Kuasa Hukum Jokowi-Maruf

Tandaseru – Pakar hukum tata negara, Yusril Ihza Mahendra yang juga Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), resmi menjadi kuasa hukum bagi pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

“Saya memutuskan untuk setuju dan menjadi lawyer-nya kedua beliau itu,” kata Yusril dalam keterangannya, Senin (5/11).

Yusril menjelaskan kronologi dirinya menerima tawaran tersebut. Menurut dia, semua berawal dari pertemuan dengan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Amin, Erick Thohir, beberapa waktu lalu.

“Minggu yang lalu saya bertemu Pak Erick Tohir di Hotel Mulia, Jakarta. Pak Erick adalah Ketua Timsesnya Pak Jokowi. Pak Erick menyampaikan salam Pak Jokowi kepada saya dan saya pun menyampaikan salam saya kepada Pak Jokowi melalui Pak Erick,” ungkap Yusril.

Dalam pertemuan itu, lanjutnya, Erick Tohir menanyakan kepastian mengenai kesediaan dirinya menjadi kuasa hukum bagi Jokowi-Ma’ruf Amin sebagai paslon capres-cawapres.

Yusril mengaku sudah cukup lama mendiskusikan kemungkinan menjadi kuasa hukum Jokowi-Ma’ruf untuk Pilpres 2019. Saat bertemu Erick itulah dia menyatakan persetujuannya.

Dia berharap keputusan itu dapat memberi masukan berarti dalam kontestasi Pilpres 2019. “Mudah-mudahan saya bisa menyumbangkan sesuatu agar pilpres dan pemilu serentak kali ini berjalan fair, jujur dan adil, dan semua pihak menaati aturan-aturan hukum yang berlaku,” tutur Yusril.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -