Zarco Tak Sabar Jajal Motor Baru KTM di MotoGP 2019

Tandaseru – Pebalap Yamaha Tech 3 yang gabung KTM Red Bull musim depan Johann Zarco tak sabar untuk mengarungi MotoGP 2019 dengan motor balap baru KTM.

Maklum, menurut Zarco motor yang akan digunakannya musim depan berbeda dari motor yang dikendarai Pol Espargaro dan Bradley Smith musim ini.

“Saya dengar ini motor baru. Bukan motor yang digunakan Pol dan Smith tahun ini,” kata Zarco, sebagaimana dilaporkan Visordown, Selasa (13/11/2018).

Zarco menjelaskan motor ini sejatinya sudah dikembangkan KTM pada 2018, tetapi belum digunakan karena ada aturan Homologation (mengubah desain fairing saat musim berjalan).

Akibatnya KTM pun enggan mengeluarkan motor barunya musim ini. Pasalnya, desain dari fairing motor baru KTM tersebut bisa saja ditiru oleh para pesaing.

“Saya dengar motor ini lebih kompetitif karena saya harus menggunakan motor yang paling kompetitif untuk mendorong sampai batas maksimal,” tegasnya.

Sekedar informasi, mengenai hal-hal yang diatur dalam aturan Homologation hanyalah aturan mengubah fairing dan sparkboard depan.

Aturan ini juga hanya berlaku untuk bagian eksternal saja, jadi bagian lain seperti windscreen, cooling ducts, fairing support, atau komponen dibagian dalam fairing bebas dirubah.

 

 

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait